Yuk, Dears, Ikuti 7 Tips untuk Hilangkan Kulit Belang di Wajah

Kebanyakan wanita apalagi yang memakai hijab biasanya memiliki masalah dengan kulit wajah yang belang akibat terpapar sinar matahari secara langsung. Hal ini tentunya menjadi salah satu masalah kulit yang harus diatasi.

Kulit wajah belang bisa diakibatkan tidak memakai tabir surya atau produk kecantikan lain yang berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Selain itu, bisa juga karena kandungan SPF pada produk tersebut tidak cocok dengan jenis kulitnya sehingga tidak berfungsi melindungi kulit wajah secara maksimal.

Dears, bila hal tersebut terlanjur terjadi, kamu tak perlu khawatir dan jangan minder. Berikut ini ada 7 tips alami untuk menghilangkan kulit belang di wajah. Simak yuk!

1. Banyak minum air putih

Pict by. Grid.ID

Dears, tentunya kamu tahu jika air putih sangat baik untuk kesehatan, apalagi jika diminum secara teratur minimal 8 gelas dalam sehari. Mengonsumsi air putih secara teratur juga bagus untuk menghilangkan kulit belang di wajah dan mengembalikan kulit yang belang tersebut ke kulit yang asli. Jadi, jangan remehkan fungsi air putih ya, Dears.

2. Hindari stress

Pict by. Orami Parenting

Sebagian wanita tentunya mengalami stress ketika kulit wajah yang tadinya putih menjadi belang. Apalagi jika sudah melakukan berbagai macam cara namun kulit belangnya belum hilang juga.

Nah, jangan sampai hal itu menjadi beban pikiran sehingga mengakibatkan stres ya, Dears, karena kondisi pikiran kita juga dapat mempengaruhi kulit wajah.

3. Istirahat yang cukup

Pict by. Idn times

Tentunya sudah menjadi rahasia umum, jika seseorang istirahat serta tidurnya cukup tentu akan memiliki pengaruh yang besar terhadap kondisi kulit. Sebaliknya, jika kurang tidur maka selain kantung mata yang menghitam, kulit wajah yang belang juga akan menjadi kusam.

Jadi, mulai sekarang kurangi begadang deh, Dears!

4. Gunakan tabir surya dengan SPF yang sesuai

Pict by. Dream

Hal penting yang biasanya sering terlupa yakni tidak memakai tabir surya ketika akan beraktivitas di luar rumah. Jadi, mulai sekarang sebaiknya jika ke luar rumah, gunakan selalu tabir surya atau pelembab wajah yang mengandung SPF sesuai dengan jenis kulit, ya, Dears. Hal ini penting dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kulit wajah yang belang.

5. Jangan malas berolahraga

Pict by. Hijab Kita

Rajin berolahraga adalah salah satu cara yang tak hanya membuat badan menjadi sehat, namun juga dapat menyehatkan pikiran. Hal ini karena dengan olahraga kita bisa mengeluarkan banyak keringat. Nah, kotoran-kotoran pada wajah yang dikeluarkan oleh kulit melalui keringat tersebut dapat mengembalikan kulit wajah kita seperti semula.

6. Gunakan bahan-bahan alami

Pict by. Hijab Kita

Untuk menghilangkan kulit belang di wajah dapat dilakukan dengan memakai bahan-bahan alami. Cobalah dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti tomat, lemon, mentimun, kunyit dan lain-lain. Kandungan yang terdapat pada bahan-bahan alami tersebut dapat menghilangkan kulit belang di wajah, lho, Dears.

7. Menjaga pola makan sehat 

Pict by. Hello Sehat

Menjaga pola makan yang sehat juga termasuk dalam perawatan wajah lho, karena apa yang kita makan akan berpengaruh juga untuk kesehatan serta kecantikan wajah. Salah satunya dengan tidak terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung banyak lemak. Apabila pola makan kita teratur dan sehat, tak hanya tubuh saja yang akan mendapatkan manfaat baiknya tapi kulit wajah juga.

Dears, itulah 7 tips alami untuk menghilangkan kulit belang di wajah, selamat mencoba!

 

Featured image: Photo on Pexels
*Artikel merupakan kiriman kontributor. Semua isi artikel merupakan tanggung jawab penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *