Wow, Begini Rasanya Masuk Jurusan yang Diisi Mayoritas Cowok

Pernah enggak, Dears, membayangkan kalau kamu mengambil jurusan kuliah yang mayoritas diisi oleh kaum adam? Waduh, gimana ya? Mungkinkah hal ini membuat kamu minder dan malu? Atau justru aji mumpung, siapa tahu ketemu jodoh?

Penasaran hal apa saja yang akan kamu alami? Coba kita cek bareng di bawah ini, ya!

1. Menjadi Pusat Perhatian

Kalau yang satu ini sudah pasti ya, Dears. Sesuatu yang berbeda pasti akan terlihat lebih menonjol dan menarik mata siapa saja yang berada di sekitarnya. Hal ini tidak hanya berlaku bagi lingkungan satu jurusanmu saja. Bisa saja hal ini juga berlaku di jurusan lain. Dengan kata lain, kamu juga lebih dikenal oleh mahasiswa jurusan lain. Mendadak jadi anak hits nih, Dears.

2. Lebih Dihafal oleh Dosen

Jumlah kaum hawa yang sedikit juga memudahkan dosen untuk menghafal kamu. Baik itu nama, daerah asalmu, dan lain-lain. Bahkan terkadang, saat dosen membuat lawakan juga akan membawa namamu. Hal menyenangkan lainnya adalah karena kamu dihafal dosen, kamu bisa lebih dekat dengan dosen. Apalagi jika kamu adalah mahasiswi yang pintar dan berprestasi. Wah, idaman banget, tuh! Namun, efek buruknya, saat kamu berbuat kesalahan kecil saja maka hal tersebut juga akan lebih cepat menyebar di kalangan dosen.

3. Lebih Mengenal Karakter Cowok

Bergaul dengan cowok hampir setiap hari membuat kamu hafal kebiasaan dan karakter mereka. Tahu enggak, Dears, kalau cowok lebih enggak jaim dan lebih menunjukkan sisi dia yang sebenarnya saat bersama teman-temannya daripada saat bersama kekasihnya. Hal ini bukan karena enggak cinta, namun ya seperti itulah karakter dasar cowok dari bayi. So, manfaatkan ini untuk belajar memahami karakter lawan jenis kita, ya, Dears. Namun ingat, tetap harus tahu batasannya!

4. Mental Lebih Kuat

Dikelilingi banyak cowok satu jurusan membuat kamu dimanja dan di istimewakan? Yakin? Faktanya, enggak selamanya hal itu benar-benar terjadi dalam kehidupan nyata. Namun enggak 100% salah juga. Hanya saja, terkadang kamu akan menghadapi situasi di mana kamu akan menerima candaan-candaan ala cowok yang berbeda dari cewek. Atau hal lain yang menurut cewek sebaiknya tidak dilakukan karena dapat berdampak pada “baper”. Nah, karena situasi yang kamu alami ini, maka secara tidak sengaja dan tanpa kamu sadari mental kamu akan lebih kuat daripada cewek lain dan kamu menjadi tidak mudah baper.

4 hal di atas bisa menjadi nilai positif, atau sebaliknya justru negatif, tergantung bagaimana orang memandangnya. Tapi kalau kamu sudah yakin memilih jurusan yang kamu inginkan, teruskan saja. Segalanya pasti baik-baik saja. Semangat menuntut ilmu yuk, Dears!

 

*Semua isi artikel merupakan tanggung jawab penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *