Waroeng Pati, Alternatif Tempat Istirahat yang Nyaman Saat Melintas di Jalur Pantura

Alhamdulillah, kurang satu minggu lagi Ramadan tiba ya, Dears. Pastinya banyak di antara kita yang pulang sebelum Ramadan untuk tradisi ziarah, atau biasa disebut nyekar.

Nah, bagi kamu yang mudik ke Jawa Timur dan mengambil jalur Pantai Utara (Pantura), tentunya cukup melelelahkan menempuh jarak yang jauh. Ada baiknya sesekali beristirahat. Kamu bisa berhenti sejenak di sebuah tempat bernama “Waroeng Pati”. Lokasinya yang strategis berada di pinggir jalan utama Pantura, Kabupaten Pati, tepatnya menjadi satu dengan pabrik Kacang Dua Kelinci.

Tak hanya beristirahat, kamu pun bisa sekalian mengisi perut. Menu andalannya adalah nasi gandul dan soto kemiri yang tidak lain adalah makanan khas Kabupaten Pati. Di sana tersedia banyak menu lainnya yang tak kalah enak, dan terdapat pula aneka minuman yang melengkapi kenikmatan bersantap.

Gubuk-gubuk yang kaya ukiran didesain menyerupai bentuk warung pada zaman dahulu. Ya, Waroeng Pati memang mengusung tema pedesaan yang masih tradisional. Tak heran jika penampakannya apik dan klasik, ditambah kolam-kolam ikan yang menambah indahnya pemandangan. Deretan mobil antik juga dipajang untuk menambah estetika, sehingga kamu bisa mengambil foto yang instagramable di berbagai spot yang bagus dan menarik.

Toilet yang bersih juga menjadi pertimbangan penting lho, Dears. Selain itu, dilengkapi juga dengan musala, sehingga ibadah tetap jadi prioritas utama.

Tak hanya restoran, di sana juga terdapat outlet untuk membeli berbagai oleh-oleh khas Kacang Dua Kelinci. Tak hanya kacang lho, wafer, biscuit, bahkan cinderamata pun ada. Kemasannya sangat menarik dan cocok untuk bingkisan. Oleh-oleh khas Pati lainnya seperti bandeng presto dan otak-otak bandeng juga tersedia di tempat ini. Yang tak kalah menarik, terdapat kupon diskon untuk makan di Waroeng Pati setiap pembelian oleh-oleh dengan nominal tertentu. Jadi ingat-ingat ya, Dears, beli oleh-oleh dulu agar dapat kupon diskon, baru digunakan untuk makan di restoran.

Pada masa-masa arus mudik ataupun arus balik, Waroeng Pati juga menyediakan kopi gratis. Daripada kamu mengantuk, lebih baik mampir dulu minun kopi.

Bagaimana, Dears? Sudah terbayang perjalanan mudik atau saat arus balik? Apa pun itu, hati-hati di jalan ya. Jangan lupa istirahat sejenak, agar stamina kembali terjaga. Dan jangan lupa, mampir ke Waroeng Pati.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *