Wajib Tahu Nih, Dears! 10 Makanan Enak yang Membuat Anak Cepat Tumbuh Tinggi

Setiap orang tua tentu menginginkan buah hatinya tumbuh tinggi dan sehat. Banyak cara yang dilakukan seperti memenuhi asupan kalsium dengan memberikan susu. Bahkan ada juga yang memberikan suplemen atau vitamin peninggi badan.

Tahu kah Dears, sebenarnya untuk memenuhi kebutuhan nutrisi buah hati agar cepat tumbuh tinggi tidak hanya dengan memberikan susu atau vitamin. Ada beberapa makanan yang dapat membantu pertumbuhan buah hati. Seperti yang dilansir Health Xchange, beberapa kandungan gizi yang dibutuhkan dalam proses pertumbuhan anak yaitu kalsium, zat besi, protein dan vitamin.

Nah, berikut ini akan diulas mengenai bahan makanan apa saja yang dapat membantu anak cepat tinggi. Simak yuk, Dears!

1. Bayam

Pict by. Kumparan.com

Bayam mengandung zat besi, kalsium, serat, dan beragam vitamin. Nutrisi ini sangat bermanfaat untuk tumbuh kembang anak.

2. Keju

Pict by. economy.okezone.com

Keju merupakan sumber vitamin D, kalsium dan protein yang bermanfaat untuk pertumbuhan hormon, sehingga membuat anak tumbuh tinggi.

3. Yogurt

Pict by. foodnetwork.com

Sama seperti keju, yogurt mengandung vitamin D dan kalsium yang baik untuk pertumbuhan anak, khususnya tinggi badan.

4. Wortel

Pict by. klikdokter.com

Wortel, sayuran favorit anak-anak ini dapat ditambahkan ke dalam sup. Kandungan vitamin A dalam wortel membantu pembentukan protein dalam tubuh.

5. Ikan

Pict by. hellosehat.com.

Ikan yang merupakan suber protein hewani, dapat membantu tumbuhnya tulang dan otot yang sehat. Ikan salmon dan tuna adalah salah satu yang terbaik.

6. Telur

 

Pict by. hellosehat.com

Telur mengandung vitamin B12 dan protein yang dapat membantu anak cepat tumbuh tinggi. Tambahkan berbagai kreasi olahan telur untuk sarapan pagi buah hati.

7. Lobak

Pict. by thefreshprincessofbelair.com

Rutin mengonsumsi lobak dapat membuat anak cepat tumbuh tinggi. Lobak mengandung mineral, protein, serat dan lemak yang dibutuhkan tubuh.

8. Kacang kedelai

 

pict by. idntimes.com

Kacang kedelai menjadi sumber folat, serat, vitamin, protein serta karbohidrat yang berguna untuk meningkatkan massa tulang dan jaringan.

9. Mangga

 

Pict by. lifestyle.okezone.com

Mangga dapat membuat tulang kuat dan makin tumbuh tinggi. Karena kandungan vitamin A yang terdapat pada mangga.

10. Pisang

 

Pict by. idntimes.com

Tidak hanya dapat membuat cepat kenyang, pisang mengandung potasium serta mengandung beberapa mineral lainnya yang berguna untuk tumbuh kembang buah hati.

Nah, Dears, itulah beberapa makanan enak yang dapat membantu agar anak cepat tumbuh tinggi. Selain mengonsumsi beberapa makanan tersebut, akan lebih baik lagi jika diimbangi dengan olahraga ya Dears. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *