Tips Menjelang Pernikahan Agar Tak Ragu Terhadap Pasangan

Pernikahan merupakan ritual yang sakral bagi semua orang dan diharapkan terjadi hanya sekali seumur hidup. Tak jarang banyak yang menginginkan pesta yang megah dan istimewa untuk dapat dikenang seumur hidup.

Dears, pada dasarnya pernikahan merupakan sunah Rasulullah yang wajib kita ikuti untuk mendekatkan diri kepada Allah Swt. Oleh karena itu, jika usia sudah mencukupi sebaiknya segera melangsungkan pernikahan ya, Dears.

Ketika menjelang pernikahan atau masa menunggu dari proses lamaran hingga menikah, ternyata banyak yang mengalami keraguan, percekcokan, hingga berakhir pisah dengan pasangannya. Hal itu kerap kali kita temui di masyarakat, karena pernikahan termasuk ibadah dan setan tidak suka jika seseorang melakukan kebaikan atau ibadah. Untuk itulah banyak yang gagal menikah karena masalah yang terus terjadi menjelang pernikahan.

Hambatan dan masalah menjelang pernikahan memang wajar terjadi dan kita harus percaya bahwa semua masalah pasti ada hikmahnya. Salah satunya untuk menguji kita dan pasangan apakah mampu bertahan menjelang ikatan sakral yang diharapkan hanya terjadi sekali seumur hidup.

Mengapa Saat Pendekatan Jarang Bertengkar?

Jelas, karena pacaran selalu menampakkan kebaikan pasangan yang dibumbui dengan kemanisan sesaat. Tujuannya untuk memperdaya manusia agar lalai mengenai hal yang dilarang. Untuk itulah, ketika masa pacaran terasa minim permasalahan, kecuali hanya karena rasa bosan telah lama menjalin hubungan. Ketika masa pacaran itu selesai dan berganti ke jenjang yang lebih serius, barulah timbul masalah yang tanpa kita duga selalu terjadi menjelang pernikahan.

Tapi permasalahan tidak selamanya selalu dialami oleh orang-orang yang akan menikah. Tergantung bagaimana orang tersebut menyikapi setiap masalah dan mengatasinya dengan cara terbaik tanpa memperburuk keadaan. Karena jika seseorang berorientasi kepada masa depan, maka dia tidak akan mengandalkan emosi sesaat dalam mengambil suatu keputusan besar.

Cara Terbaik Menghindari Masalah Menjelang pernikahan

Foto: id.pinterest.com

 

Pernikahan yang berjalan lancar adalah idaman semua orang, baik calon pengantin maupun dari pihak orang tua dan keluarga. Oleh karena itu, pikirkanlah perasaan mereka ketika menghadapi masalah dengan menyelesaikannya secara baik-baik. Bagaimanapun juga mereka akan merasa kecewa jika menjelang hari-H pernikahan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti batal menikah.

Berikut Beberapa Anjuran yang Sebaiknya Dilakukan Oleh Orang yang Akan Menikah

  1. Banyak beristigfar dan berdoa agar dijauhkan dari segala godaan setan dan permasalahan dalam bentuk apapun.
  2. Tidak menunda pernikahan terlalu lama, karena godaan sering terjadi ketika rentang waktu menunggu pernikahan.
  3. Perbanyaklah ilmu tentang berumah tangga yang baik, agar bisa dijadikan contoh kelak ketika berumah tangga.

Pernikahan tentu berbeda dengan berpacaran, dalam menghadapinya pun juga berbeda. Rintangan yang akan dilalui oleh orang yang akan menikah atau pun sudah menikah juga semakin besar. Banyak keraguan selalu timbul sebagai wujud setan untuk menggagalkan pernikahan, terutama saat-saat menjelang pernikahan. Hanya diri kita yang bisa menghadapi dan mengatasi segala masalah tersebut dengan mendekatkan diri kepada Allah Swt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *