Tips Manjur agar Makeup Flawless dan Matte Seharian

Dears, makeup yang kamu gunakan selalu berakhir crack dan enggak tahan lama? Ingin punya tampilan matte tapi tipsnya super ribet? Atau bahkan butuh foundation mahal? Sekarang ada tipsnya, nih, buat kamu yang pengen makeup matte finish tanpa cracking. Tips ini sudah direkomendasikan oleh banyak makeup artist dan gampang banget untuk kamu coba di rumah. Penasaran? Yuk, intip segera!

1. Persiapan

Makeup itu bagaikan melukis, harus mempersiapkan kanvasnya. Jika perihal makeup, maka kanvasnya adalah wajahmu. Sebelum makeup, aplikasikan terlebih dahulu skin care routine harian kamu, dan pastikan wajahmu lembab dengan menggunakan moisturizer.

2. Gunakan Face Primer

Karena kebanyakan face primer efeknya tidak begitu terlihat, tak heran jika banyak wanita merasa bahwa primer bisa diabaikan. Padahal, kalau mau matte dan flawless, face primer enggak seharusnya ditinggalkan. Primer berguna untuk menutup pori-pori dan membantu meratakan skin tone di lapisan pertama sehingga cocok banget untuk membantu tugas foundation.

3. Ini Kuncinya!

Ternyata, mencampurkan foundation dan bedak adalah kunci agar makeup-mu makin flawless. Caranya, cukup dengan mengeluarkan foundation ke punggung tangan, lalu berikan bedak pada foundation yang ada di punggung tanganmu, campurkan. Totol-totolkan foundation yang sudah dicampur dengan bedak tadi ke wajahmu.

Stop! Jangan ratakan dengan jari atau dengan beauty blender dulu. Ratakan dulu dengan kuas foundation dan sapukan menyeluruh ke seluruh wajah. Jika sudah menyebar ke seluruh wajah, kamu bisa ratakan menggunakan beauty blender agar menyatu dan tercampur sempurna dengan wajahmu. Lakukan hal tersebut hingga wajahmu benar-benar tampak flawless.

4. Kunci Tampilanmu

Untuk menghindari makeup luntur, kunci tampilan makeup-mu dengan mengaplikasikan lagi loose powder (bedak tabur). Hal ini wajib terutama bagi yang memiliki tipe kulit berminyak. Setelah membaurkan loose powder, kunci lagi tampilan makeup-mu menggunakan setting spray.

Hal yang perlu kamu perhatikan pertama adalah mengaplikasikan foundation dengan jumlah yang secukupnya. Tolong prediksi, jangan sampai membaurkan terlalu berlebihan.

Hal kedua yang perlu  diperhatikan juga, yaitu menggunakan beauty blender lembut dan tanpa lateks. Sering-seringlah untuk membersihkan beauty blender-mu ya.

Perhatikan juga kuas foundation. Kuas yang kasar dan jarang dibersihkan dapat mengganggu keefektifan makeup-mu.

Wajah yang sempurna bagi beberapa orang mudah untuk didapat, namun untuk beberapa orang lainnya, wajah tanpa jerawat sulit didapatkan. Namun tenang, tips ini juga berhasil untuk mereka yang masih punya jerawat kecil. Jadi jangan ragu dan selamat mencoba ya, Dears!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *