Tips Awet Muda Murah dan Alami dengan Cara Islami, Baca di sini, yuk!

Dears, menjadi tua itu pasti. Tetapi awet muda di usia yang sudah tua adalah idaman bagi setiap orang, baik pria maupun wanita.

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menjadi awet muda dengan rajin melakukan perawatan tubuh dan wajah, serta menjaga pola makan dan minum yang sehat dan seimbang.

Disamping itu, siapa sangka, ternyata ada beberapa tips awet muda yang murah dan alami sesuai ajaran Nabi Muhammad Saw yang bisa kita terapkan sehari-hari. Kamu penasaran apa saja itu? Yuk kita simak tipsnya!

Tersenyum

Senyum itu indah dan memperindah wajah, karena dengan tersenyum lebar mencerminkan perasaan senang dan bahagia. Apalagi tersenyum itu ibadah yang paling mudah.

Maka tersenyumlah, jangan menunggu bahagia, tetapi berikan senyum agar menjadi pribadi yang lebih muda dan ceria.

Berpikiran Positif

Jadikan hari-harimu selalu berprasangka baik atas semua ketentuan Allah. Selalu berpikiran positif dan optimis bisa membuatmu lebih cerah dan awet muda. Tanamkan  pikiran positif dalam memandang sebuah kehidupan, sehingga kita akan selalu terlihat tenang walau sedang dalam kesulitan. Energi positif akan mengalir dan terpancar dari sikap, perilaku, dan tutur kata yang lebih baik dan santun.

Rajin Berolahraga

Olahraga itu manfaatnya sangat banyak bagi kesehatan. Menjaga kebugaran, mencegah kelebihan berat badan, dan mencegah berbagai penyakit. Menurut sebuah penelitian dalam jurnal Cell Metabolism, latihan interval bisa menunda proses penuaan pada manusia. Latihan interval sendiri adalah jenis olahraga yang menggabungkan latihan fisik yang intens dengan latihan fisik yang sedang hingga ringan, misalnya: olahraga jalan cepat tetapi diselingi juga dengan lari (jogging) yang cukup intens.

Berpuasa Sunah

Selain berpuasa pada bulan Ramadhan, Umat Islam disunahkan untuk berpuasa setiap hari Senin dan Kamis. Berpuasa Senin-Kamis, yang rutin dilakukan Rasulullah Saw ternyata bukan hanya menambah pahala dan meningkatkan iman, tetapi juga memiliki segudang manfaat, salah satunya manfaat dalam kesehatan dan kebugaran.

Alvenia M. Fulton, Direktur Lembaga Makanan Sehat “Fultonia” di Amerika Serikat yang menyatakan bahwa puasa adalah cara terbaik untuk memperindah dan mempercantik diri seorang wanita secara alami.

Salat

Salat tidak hanya sekadar ibadah, melainkan juga bermanfaat bagi kesehatan. Bahkan dari sisi medis, salat adalah gudangnya obat dari berbagai macam penyakit. Seluruh gerakan salat bertujuan meremajakan tubuh. Jika tubuh lentur, kerusakan sel dan kulit sedikit terjadi. Bahkan gerakan terakhir, yaitu salam dan menengok ke kiri dan kanan mempunyai pengaruh besar pada kekencangan kulit wajah. Gerakan ini tak ubahnya relaksasi wajah dan leher.

Maka, jadikan salatmu tidak hanya sebagai kewajiban, tetapi juga kebutuhan.

Semua tips diatas jika dilakukan secara rutin akan membuat sel-sel yang rusak di dalam tubuh kita dapat segera tergantikan. Jika regenerasi berlangsung lancar, alhasil tubuh senantiasa menjadi bugar dan aura kita akan terlihat lebih muda dan bahagia.

Cukup mudah, bukan? Tips di atas sangat murah dan alami, Dears. Ternyata kita tidak perlu selalu mengeluarkan uang banyak untuk selalu terlihat cantik dan awet muda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *