Tidak Selalu Soal Liburan, 4 Hal Ini Bisa Kamu Lakukan saat Liburan Panjang

Libur panjang adalah salah satu saat yang paling ditunggu untuk melepaskan stres karena sekolah maupun bekerja. Seringkali libur panjang dihabiskan untuk berlibur ke tempat hiburan atau wisata, baik di dalam maupun di luar kota. Namun, untuk menuju ke tempat tujuan, tidak jarang di perjalanan harus menghadapi kemacetan yang melelahkan. Buat kamu yang malas untuk berlibur, berikut ini adalah hal-hal yang bisa kamu lakukan saat libur panjang. Cek yuk, Dears!

1. Bekerja Part Time

Teruntuk kamu yang sedang libur panjang kuliah, bekerja part time adalah salah satu pilihan yang bijak. Bekerja part time selain dapat menambah penghasilan juga mampu memberikan kamu pengalaman di dunia kerja. Dengan bekerja part time, kamu akan mendapatkan pelajaran yang tidak akan didapatkan selama berada dibangku perkuliahan. Apalagi jika pekerjaan part time yang kamu ambil berhubungan dengan jurusan yang kamu ambil juga di kampus. Ini adalah hal yang sangat menguntungkan lho, Dears.

2. Mengikuti Kursus

Hal lain yang bisa kamu lakukan berikutnya adalah mengikuti kursus. Sebaiknya jika kamu ingin mengikuti kursus, ikutlah kursus yang sesuai dengan hobimu ya, Dears, karena itu akan lebih bermanfaat untuk mendalami hobimu. Siapa tahu nanti, hal tersebut bermanfaat untuk kamu, karena seperti yang kita ketahui, beberapa tempat kursus juga memberikan sertifikat jika sudah lulus dari tempat kursus tersebut. Dan hal tersebut cukup untuk memberikan kita bekal saat melamar pekerjaan maupun membuka usaha nanti.

3. Berkreasi

Jika selama ini kamu memiliki keinginan mencoba atau membuat sesuatu namun tidak cukup waktu untuk melakukannya, maka ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan semua hal tersebut, seperti berkreasi dengan masakan, kerajinan tangan, atau hal lainnya.

4. Mengikuti Kegiatan Sosial dan Amal

Berbagi dan menolong dengan sesama adalah salah satu hal “ajaib” yang bisa kita lakukan. Dengan berbagi dan menolong sesama, hati kita akan menjadi damai dan bahagia. Begitu pula bagi orang yang kita bagi dan tolong. Pengalaman mengikuti kegiatan sosial dan amal akan menjadi pengalaman liburan tersendiri yang sulit untuk dilupakan.

Nah, Dears, itu dia beberapa kegiatan bermanfaat yang dapat kamu lakukan saat liburan tiba. Tak harus selalu berlibur, ternyata banyak hal positif lain yang dapat dikerjakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *