tetap cantik

5 Tips Tetap Cantik Saat Traveling ala Backpacker

Hai, Estrilookers!

Traveling ala backpacker memang punya banyak kelebihan. Salah satunya sering dipilih karena menghemat biaya, tetapi tidak mengurangi asyiknya menjelajahi setiap destinasi menarik yang diinginkan.

Tapi perlu kamu ingat, traveling ala backpacker membuatmu harus mengurangi bawaan, lho. Tidak semua benda yang kamu inginkan bisa kamu bawa pergi. Pilah pilih barang yang benar-benar dibutuhkan menjadi solusi yang amat tepat. Jangan sampai perjalananmu terganggu hanya karena kamu kerepotan dan kelehan saat membawa banyak barang yang lebih buruknya ternyata tidak terlalu dibutuhkan di tempat tujuanmu.

Supaya kamu tetap nyaman saat backpacking, tetap cantik, dan juga kece, ada baiknya kamu ikuti beberapa tips menarik berikut ini, Dears.

Selalu pakai krim tabir surya

Foto: Pexels

Traveling akan memberikan peluang lebih besar buat kamu untuk berinteraksi di luar. Membuat kulitmu lebih rentan terkena sinar matahari secara langsung. Ada baiknya kamu selalu mengenakan krim tabir surya meskipun tidak sedang ingin berjemur di pantai, Dears.

Paparan sinar matahari bisa merusak kulit, bahkan meskipun itu hanya terjadi beberapa menit saja. Jadi, krim tabir surya adalah solusi yang tepat untuk menjaga kulitmu, supaya tetap sehat dan tidak cepat berkerut sebelum waktunya.

Pastikan kamu minum cairan yang cukup

Foto: journal.sociolla.com

50% lebih tubuh manusia terdiri dari cairan. Kurang cairan menyebabkan dehidrasi yang dapat mengurangi kelembapan kulit kamu, Dears. Saat melakukan traveling, ada baiknya kamu selalu menyiapkan air putih di dalam ranselmu. Ini amat penting mengingat selama backpacking kamu akan berisiko lebih banyak mengeluarkan keringat, bikin haus,dan  capek. Jadi, penting banget buat kamu minum yang cukup, ya, Dears.

Kreatif padu padan pakaian

Foto: hellosehat.com

Saat traveling, penting banget kreatif memadukan pakaian supaya kamu tidak perlu membawa terlalu banyak baju atau bawahan di dalam ranselmu. Bagi kamu yang berhijab, ada baiknya memilih jenis bahan hijab yang tidak mudah kusut sehingga tidak perlu repot menyeterikanya ketika hendak digunakan, Dears.

Bawalah satu baju hangat dengan warna netral sehingga bisa kamu gunakan untuk atasan dan bawahan warna apa pun. Selain itu, pilihan warna pastel menjadi pilihan yang lebih bijak mengingat warna soft adalah yang paling mudah dipadupadankan dengan warna lainnya.

Pilih produk make up yang praktis

Foto: Pexels.com

Traveling ala backpacker tidak menjadi alasan buat kamu malas berdandan, Dears. Meskipun dalam keadaan cukup ribet, sebisa mungkin kamu tetap tampil cantik dan ceria. Ada baiknya kamu memilih produk all in one make up biar enggak ribet ketika dibawa dan menghemat tempat.

Saat ini, produk make up praktis seperti ini sudha bisa dengan mudah dijumpai. Misalnya saja dalam satu produk sekaligus bisa digunakan sebagai lipstik, blush-on, dan eye-shadow yang bisa membuat wajahmu tetap cantik dan terlihat lebih fresh sepanjang hari.

Rambut tetap indah dengan dry-shampoo

Foto: nourishedlife.com.au

Nah, satu hal lagi yang cukup merepotkan ketika traveling adalah susah dan enggak setiap saat bisa keramas. Padahal, rambut adalah mahkota wanita yang amat penting. Enggak lucu, ‘kan kalau rambutmu lepek saat berpose?

Nah, solusinya gampang banget, Dears. Kamu bisa memakai dry-shampoo. Rambutmu yang lepek dan bau keringat bisa sekejap jadi indah dan tergerai rapi kembali.

Itulah beberapa tips tetap cantik saat traveling ala backpacker. Ternyata tidak terlalu sulit, ‘kan, Dears? Kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhanmu dan nikmati perjalanan menuju destinasi menarik yang sudah lama kamu impikan. Pastinya dengan penampilan yang tetap cantik dan kece. Selamat mencoba, Dears.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *