motivasi

Tanpa Motivator Kita Masih Bisa Sukses

Bagaimana pendapat kamu jika ada yang mengatakan seperti judul artikel ini, Dears? seberapa berpengaruhkah seorang motivator terhadap kesuksesanmu? Seperti yang kita ketahui, motivator kerjanya untuk memberi kata-kata pelecut semangat dan tak jarang membuat kita berintrospeksi diri ketika di dalam suatu seminar ataupun workshop. Bahkan tak jarang banyak para pemotivator dengan ciri khasnya masing-masing hingga membuat audiennya menangis dan tertawa.

Motivator melakukan pekerjaannya untuk memberikan positive vibes. Serta mampu membuat para audiennya juga berpikir secara positif agar selalu semangat dan tidak pernah menyerah dengan segala mimpinya. Tetapi apakah motivator tersebut akan menjamin kita semua bisa sukses dengan seringnya kita mendengar kalimat, quote penyemangat dari mereka? Temukan jawabannya dipembahasan berikut, Dears.

1. Motivator adalah Sebuah Jembatan

Ya, sama halnya dengan fungsi dari sebuah jembatan. Ia hanya sebagai perantara seseorang untuk tetap lurus dan fokus mencapai mimpi, impian dan cita-cita yang telah dibangunnya. Jadi, tidak bisa dipastikan bahwa yang selalu datang ke acara seminar atau workshop untuk mendengarkan pemotivator berbicara selalu segera sukss setelah mengikuti seminar tersebut.

2. Mindset Terhadap Apa yang Kita Dengar

Masih banyak orang yang mengikuti seminar workshop mengenai self improvement untuk pengembangan dirinya menjadi pribadi yang lebih baik dan selalu semangat untuk mencapai impiannya. Tetapi ia tidak benar-benar faham apa yang disampaikan pemotivator, bahkan parahnya ketika acara seminar tersebut sudah selesai, ia tidak benar-benar faham apa yang harus dilakukan setelahnya untuk segera melakukan action yang mendekatkan dengan impiannya.

3. Action yang Dilakukan

Mungkin banyak yang beranggapan “wah dia habis mengikuti seminar ini itu loh, pasti setelah ini dia langsung bangkit dan semangat untuk mewujudkan apa yang selama ini menjadi keinginannya”. Memang ada benarnya ungkapan seperti itu yang ditujukan bagi seseorang yang telah mengikuti acara seminar tersebut. Tapi nyatanya masih banyak juga kok yang sudah mengikuti berbagai seminar, workshop bahkan hingga pelatihan hidupnya masih begitu-begitu saja. So, semua bergantung dari apa yang dilakukannya atau action nyata sebagai bukti pengaplikasian dari apa yang diperolehnya selama mengikuti seminar tersebut.

4. Kenali dan Pahami Diri Sendiri

Seberapa berimpact kalimat pemotivator dalam mempengaruhi pikiran kita? Tanyakan itu pada diri kamu sendiri terlebih dahulu. Tanpa pemotivator pun sebenarnya diri kita bisa loh tetap sukses seperti orang lain. Jangan sampai menyesal karena merasa membuang waktu untuk mendengarkan pemotivator yang semula bertujuan untuk mengembalikan semangat dan keterpurukan dari diri sendiri.

Namun, jika memang merasa pemotivator tersebut dirasa penting, datanglah ke acara yang dihadirinya sebagai bintang tamu. Dengarkan dan jadikan itu sebagai awal untuk kamu memulai semangat 45 kembali. Karena berpengaruh tidaknya pemotivator bergantung tiap individu dalam mengaplikasikan apa yang didegarnya melalui pemotivator tersebut.

5. Tidak Perlu Pendapat Orang Lain

Ada juga jenis orang yang masih bertanya kepada temannya “menurut kamu, apa saya harus datang ke acara seminar itu?” STOP! Untuk meminta pendapat dari orang lain. Yang tahu dan mengerti kondisi sebenarnya adalah diri sendiri, apakah membutuhkanmotivator atau tidak. Pendapat orang lain belum tentu akan sreg dengan keadaan setiap orang dan bisa jadi setelah mengikuti seminar dari seorang motivator tidak ada impact nya terhadap diri sendiri. Sangat rugi kan, Dears hanya datang ke seminar tapi tidak mendapatkan ilmu yang diajarkan pemotivator itu.

So, bisa disimpulkan bahwa tanpa seorang motivator pun kita tetap bisa sukses dan bisa lebih sukses dari mereka yang selalu membutuhkan motivator untuk mengembalikan semangatnya saat sedang down. Hanya saja, bagi beberapa orang motivator ini tetap mereka butuhkan untuk kembali mencharger kepercayaan diri dengan kemampuan yang dimiliki dan semangat untuk kembali menatap lurus apa yang menjadi impiannya.

Mendengarkan pemotivator bebicara pun tidak melulu hanya mengikuti seminar atau workshop, sudah banyak yang tersedia di aplikasi podcast ataupun spotify yang bisa didengarkan untuk mendapatkan energi positif dari mereka pemotivator handal yang bisa didengarkan ceramahnya dengan gratis.

 

Featured image: Photo by Alexas Fotos on Pexels
*Artikel merupakan kiriman kontributor. Semua isi artikel merupakan tanggung jawab penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *