Tampilkan Kecantikan Alami Wajahmu dengan Konsumsi 5 Buah Ini, Dears

Hai Dears,

Setiap wanita pasti ingin terlihat cantik, segar, kulit wajah kencang dan awet muda. Hal itu bisa di dapat bila kita rajin merawatnya.

Untuk merawat kulit wajah, kamu harus hati-hati bila menggunakan produk kecantikan, apalagi yang menggunakan bahan kimia, Dears. Alih-alih bikin wajah cantik, aneka bahan kimia berbahaya yang terkandung di dalamnya dapat membuat jaringan kulitmu rusak untuk jangka panjang. Karena itu ada baiknya kita melakukan perawatan kulit dengan bahan alami, misalnya dengan buah-buahan.

Penasaran buah apa saja yang baik dikonsumsi untuk kecantikan? Baca terus, yuk, Dears!

Apel

Siapa tidak kenal apel, buah yang kaya akan manfaat kesehatan ini ternyata memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang diyakini sangat baik untuk kecantikan kulit.

Buah apel diketahui memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Zat antioksidan pada apel adalah Alpha lipoic yang memiliki fungsi anti inflamasi atau peradangan. Zat ini dapat meningkatkan sirkulasi darah dan pembentukan sel, sehingga membantu mengurangi kerutan pada kulit.

Dengan mengonsumsi buah apel secara teratur sekaligus menggunakannya sebagai masker membuat wajahmu terlihat awet muda, cerah, halus, dan dapat mengatasi jerawat yang membandel.

Pisang

Pisang merupakan buah yang sering digunakan untuk campuran berbagai macam kue dan roti karena rasanya yang enak. Tidak hanya itu, pisang juga bisa dimanfaatkan sebagai sumber energi karena kaya gula, karbohidrat dan mineral, seperti magnesium, yang berperan penting dalam meningkatkan kemampuan tubuh dalam berolah raga.

Masker buah pisang diyakini dapat melembapkan kulit. Selain itu juga dapat menghilangkan mata panda, Dears. Caranya : hancurkan buah pisang, lalu taruh pada bagian bawah mata. Tunggu sekitar 5 menit, kemudian bilas. Lakukan setiap hari ya, hingga lingkaran hitam di bawah matamu menghilang.

Jeruk

Kandungan vitamin C dan antioksidan yang terdapat pada jeruk tidak hanya baik untuk kesehatan, Kandungan tersebut juga dapat membantu menjaga kulit tetap sehat dan halus.

Selain dagingnya, ternyata kulit jeruk pun memiliki manfaat sebagai bahan perawatan wajah. Cara membuatnya sangat mudah, yaitu keringkan kulit jeruk, lalu blender hingga halus. Tarraa… masker kulit jeruk pun siap digunakan.

Semangka

Semangka kaya akan kandungan air, vitamin A, B dan C. Bijinya mengandung selium, zink, lemak baik, dan vitamin E.

Sudah tahu kan, ya, bahwa buah-buahan yang mengandung vitamin E dipercaya dapat menyehatkan kulit, membuat kulit lembap, bersinar cerah, dan mencegah penuaan dini.

Bit

Buah bit diyakini dapat mengobati kanker dan tumor karena mengandung betasianin yang bisa mencegah pertumbuhan sel kanker, dan caumarin yang berfungsi mencegah tumbuhnya tumor.

Selain untuk kesehatan, bit juga bermanfaat untuk kecantikan kulit karena kaya akan kalsium, magnesium, vitamin A, E dan juga kalium. Semua vitamin dan nutrisi pada buah bit bisa menjaga kelembaban kulit dan mencerahkan kulit.

Woww… luar biasa banget buah-buahan ini, ya Dears! Selain mengenyangkan dan menyehatkan, mengonsumsi buah ternyata juga bermanfaat untuk kecantikan kita.

Yuk, Dears, mulai sekarang penuhi nutrisi harianmu dengan mengonsumsi buah-buahan segar agar tetap cantik alami, ya!

Sumber Foto: Hellosehat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *