Tak Hanya Keren, 5 Tempat Wisata di Inggris Ini Memiliki Nilai Sejarah yang Tinggi, Lho!

Siapa yang tak kenal Inggris? Negara yang terkenal dengan kerajaan serta sepak bolanya ini tentu memiliki banyak objek wisata yang mengundang wisatawan asing untuk berkunjung. Namun, ternyata ada 5 tempat wisata di Inggris yang memiliki tempat nilai sejarah yang tinggi, lho! Mau tahu apa saja?

 

1. British Museum

Tempat ini memiliki lebih dari 8 juta benda yang berasal dari seluruh benua, memberikan gambaran serta dokumen-dokumen sejarah kebudayaan manusia dari awal tercipta hingga saat ini. Dibangun sejak 1753 dan bertepatan di Great Russell Street, London yang bermula dari koleksi seorang dokter dan ilmuwan bernama Sir Hans Sloane, museum ini dibuka pertama kali pada publik pada 15 Januari 1759 di Montagu House di Bloomsbuy.

Nah, bagi kalian penggemar Inggris atau pencinta sejarah, wajib mengunjungi museum besar ini. Tak hanya indah, tapi juga menjadikan tempat wisata yang memiliki nilai sejarah yang tinggi.

 

2. Istana Kensington

Siapa bilang istana kerajaan tidak bisa dikunjungi? Bangunan dengan nilai sejarah yang terletak di London ini berfungsi sebagai kediaman Keluarga Kerajaan Britania Raya sejak abad ke-17. Sekarang, bangunan ini beralih fungsi menjadi kediaman Pangeran Willian, Adipati Camridge, serta keluarga dan beberapa anggota kerajaan lainnya. Tempat wisata di Inggris dibuka secara umum dan dikelola oleh yayasan mandiri bernama Historic Royal Palaces. Tertarik untuk berkunjung?

3. Sungai Thames

Sungai ini menghubungkan kota London dengan laut, memiliki panjang 356 km dan luar perairan mencapai 12.935 km2  bermuara di laut Utara. Asal kalian tahu, Sungai Thames merupakan awal berdirinya kota London yang dibangun Kerajaan Romawi di abad 43 dengan nama Londonium. Sungai Thames merupakan penyedia protein ikan bagi penduduk sekitar dan mensuplai air minum, pengairan lahan pertanian, dan transportasi. Sungai Thames juga melalui beberapa kota besar di Inggris, yaitu Oxford, Reading, Henyle-on Themes, Windsor, Kingston, dan Richmon.

 

4. Buckingham Palace 

 

Tempat ini berfungsi sebagai kediaman ratu Inggris di London. Tak hanya sebagai tempat wisata, istana ini juga digunakan sebagai tempat peristiwa kenegaraan seperti menyambut tamu negara. Sebelumnya dikenal sebagai Buckingham House, dibangun pada tahun 1703 untuk Duke of Buckingham, tapi diambil alih oleh George III pada tahun 1761. Dijadikan rumah pribadi dengan sebutan “The Queen House”. Bangunan yang dibangun secara dasar oleh artsitek John Nash dan Edward Blore ini telah diresmikan sebagai kediaman keluarga kerajaan sejak pengangkatan Ratu Victoria pada tahun 1837.

 

5. Big Ben

Rasanya, semua orang pasti tahu Big Ben. Bangunan bersejarah ini terletak di sebelah utara Istana Westminster, London. Secara resmi, menara ini diberi nama Elizabeth Tower ketika bertepatan pesta 60 tahun Ratu Elizabeth II. Dibangun pada tahun 1858 dengan tinggi 96.4 meter dan dibangun dengan gaya Gothic Victoria. Benda dengan nilai sejarah tinggi ini sedikit miring ke barat laut dikarenakan efek thermal.

 

Nah, itu dia 5 tempat wisata Inggris yang memiliki nilai sejarah yang tinggi. Menurut kamu, mana nih yang paling keren?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *