Tak Gratis Lagi, Bagasi Lion Air dan Wings Air Kini Berbayar

Dears, bagi kamu yang hendak melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat, per tanggal 8 Januari 2019 pihak Lion Group meresmikan ketetapan terkait bagasi Lion Air dan Wings Air yang tidak lagi gratis.

Selama ini, penumpang selalu diberikan free bagasi seberat 20 kg untuk Lion Air dan 10 kg untuk Wings Air. Namun, mulai tanggal tersebut, hal ini tidak dapat dinikmati lagi. Corporate Communications Strategic of Lion Group, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, Lion Air dan Wings Air akan memberlakukan kebijakan baru penyesuaian kapasitas atau berat barang bawaan dan bagasi terdaftar gratis atau cuma-cuma mulai 8 Januari 2019 sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Selain itu, Danang juga mengatakan bahwa penumpang yang membeli tiket sebelum tanggal 8 Januari 2019, tetap mendapatkan bagasi cuma-cuma atau gratis seberat 20 kg untuk Lion Air dan 10 kg untuk Wings Air.

Ketentuan ini tentu menuai pro dan kontra di kalangan pengguna kedua maskapai tersebut. Beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah para penumpang dihimbau untuk tidak membawa barang melebih 7 kg. Kapasitas itu hanya untuk bagasi kabin. Penumpang masih diperbolehkan membawa barang pribadi seperti tas laptop, perlengkapan bayi dan tas jinjing wanita. Ukuran bagasi kabin juga ditentukan, yaitu 40x30x20 cm.

foto by mix.com

Danang juga memaparkan, penumpang yang kelebihan bagasi boleh membeli voucher bagasi pada saat melakukan pembelian tiket,  atau minimal 6 jam sebelum keberangkatan.

Beberapa penumpang merasa keberatan dengan adanya kebijakan baru seperti ini. Banyak juga yang membandingkan dengan pelayanan dari kedua maskapai tersebut beberapa bulan terakhir. Bukan rahasia lagi bahwa maskapai satu ini kerap mengalami masalah dengan penerbangannya. Para penumpang berharap, seiring dengan berjalannya kebijakan baru, tim Lion Group juga dapat memperbaiki kualitas layanan dan maskapai untuk jadi lebih baik.

Nah, Dears, bagaimana pendapat kamu mengenai kebijakan ini? Di satu sisi mungkin banyak kerugiannya bagi penumpang. Namun di sisi lain, adanya kebijakan baru dari Lion Group seharusnya dapat menjadi acuan untuk memilah barang apa saja yang perlu dan tidak perlu untuk kamu bawa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *