Sisi Lain dari Sikap Masa Bodoh, Ternyata Banyak Untungnya, lo!

Punya teman yang sangat cuek? Atau sering merasa sakit hati karena pasanganmu memiliki sikap masa bodoh?

Hmmmm, dicuekin memang sakit ya, Dears, apalagi buat tipe orang melankolis, baper maksimal bawaannya kalau enggak dipedulikan.

Sikap masa bodoh, cuek dan istilah sejenis lainnya memang identik dengan hal negatif atau tidak menyenangkan, ya. Terutama kaitannya dengan hubungan yang terjalin antara dua orang, bahkan dalam satu komunitas.

Namun, tahukah kamu bahwa persepsi itu tidak sepenuhnya benar? Sikap masa bodoh ternyata memiliki keuntungan tersendiri bagi para pemiliknya, lo! Beberapa hal berikut setidaknya bisa menjelaskan keuntungan yang diperoleh dari orang dengan sikap masa bodohnya. Simak yuk, Dears!

1.Tetap Tenang saat Diterpa Masalah

Masalah pasti akan datang pada siapa saja, entah tentang hubungan dengan seseorang ataupun tentang pekerjaan. Orang cuek akan bersikap tenang saat menghadapi masalah. Dengan begitu ia akan berpikir secara logis dan tidak mengutamakan perasaan dalam mencari solusi.

2. Sebagai Cara untuk Menghargai Diri Sendiri

Hal ini kaitannya dengan bagaimana ia bersikap terhadap penilaian negatif orang lain. Dengan tidak terpengaruhnya kamu atas penilaian buruk dari orang luar, maka kamu telah menghargai diri sendiri.

Meski setiap orang berhak berpendapat, tetapi jika itu sudah menyangkut area privasi, tak ada salahnya diacuhkan atau tak peduli dengan omongan mereka yang menjatuhkan ya, Dears.

3. Lebih Fokus pada Hal-Hal Penting

Dengan bersikap cuek, sudah bisa dipastikan seseorang dengan sikap ini memprioritaskan hal penting. Orang cuek akan memilih aktivitas yang menurutnya lebih menghasilkan banyak manfaat, ketimbang pusing memikirkan omongan orang lain.

Dengan begitu, kamu pun akan terlatih untuk fokus pada hal-hal penting yang membawa banyak manfaat, memikirkan hal yang lebih menguntungkan di masa depan.

4. Tampil Percaya Diri di Mana pun Berada

Memiliki sikap masa bodoh dari penilaiaan orang lain selama batas wajar, membuat kamu tampil lebih percaya diri. Tidak harus menjadi orang lain untuk diterima dalam suatu komunitas, bukan? Cukup jadi diri sendiri dengan segala kelebihan dan kekurangan yang kamu miliki.

5. Memiliki Banyak Teman

Memang cuek identik dengan hal yang tidak menyenangkan. Namun, terlalu baper dan merisaukan perkataan orang lain pun membuat teman yang ada di sekitarmu tak nyaman, lo. Orang yang bersikap cuek akan mudah bergaul dan berbaur dengan siapa saja, kapan saja. Orang cuek tidak akan mudah baper atau tersinggung dengan perkataan orang sekitar, dan itu disukai oleh kebanyakan orang.

6. Memiliki Pesona dan Kharisma Tersendiri

Belum ada alasan pasti kenapa orang cuek terlihat lebih berkharisma di mata orang lain. Ingat sosok Rangga dalam film “Ada Apa Dengan Cinta?” Sosok Rangga terlihat sangat cuek dan tidak romantis, namun sifat dan tingkah lakunya yang misterius membuat Cinta penasaran dan tertarik dengan sosoknya.
Hmmm, kamu setuju kan, Dears?

7. Tidak Ribet

Orang cuek cenderung menyukai kemudahan dalam melakukan sesuatu, sehingga dia akan membuat segala hal yang terkait dengan urusannya dibuat sesimpel mungkin.

8. Bersikap Apa Adanya

Orang cuek biasanya memiliki kepribadian introver atau tertutup dengan orang di sekitarnya. Dengan begitu, dia tidak ingin menjadi pusat perhatian bagi lingkungan sekitar, karena populer bukanlah tujuannya. Hal ini yang kemudian membuat dia tampil apa adanya, tidak pernah melebih-lebihkan atau menguranginya. Tidak hanya sikap, melainkan penampilannya pun cenderung sederhana sesuai dengan sikapnya.

9. Setia

Bagi kamu yang memiliki pasangan cuek, jangan berkecil hati. Orang yang cuek biasanya lebih setia, lo. Dia tidak akan mudah tergoda dengan lawan jenis lainnya, karena ketika orang cuek menemukan yang cocok dengan dirinya, dia akan mempertahankan atas pilihannya.

Dears, Itulah 9 hal positif yang bisa ditemukan dari orang dengan kepribadian cuek. Bersikap cuek memang dibutuhkan agar kamu bisa lebih jernih berpikir dalam menemukan solusi. Namun demikian, semua harus sesuai porsi dan tempatnya, ya. Kamu tidak bisa bersikap sama di semua situasi. Meski terkesan cuek, belajarlah untuk peka dan peduli, terutama pada perasaan orang terdekat. So, tetap berpikir positif ya, Dears !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *