Sifat Introver Tak Selamanya Buruk, Berikut Pekerjaan yang Menjanjikan untuk si Tertutup Ini

Dears, apakah kamu termasuk tipikal orang yang introver atau cenderung tertutup? Meskipun banyak yang menganggap si introver ini termasuk orang yang kurang gaul dan tidak up to date, tapi jangan kamu remehkan ya, Dears. Di balik sifat tertutupnya, tentunya mereka memiliki kelebihannya masing-masing.

Zaman now, semua orang dituntut memiliki kemampuan yang mumpuni agar diterima bekerja di perusahaan dengan gaji yang memuaskan. Tentunya tidak hanya didukung dengan kemampuan dan daftar ijazah yang dimiliki, akan tetapi juga dilihat dari sifat dan kepribadian seseorang. Sifat seseorang juga berperan penting ketika kamu melamar pekerjaan, karena berpengaruh terhadap kinerja dari orang tersebut.

Nah, bagaimana jika orang dengan sifat introver ini juga menginginkan pekerjaan yang sama dengan orang lain yang supel dan mudah bergaul? Tentunya si introver dituntut untuk mengubah sifatnya agar lebih terbuka dan dapat bergabung dengan orang lain.

Namun, bagaimana jika kamu kesulitan mengubah sifat ini? Salah satu cara terbaiknya adalah dengan memilih pekerjaan yang sesuai dengan sifat dan kepribadiannya. 5  jenis pekerjaan berikut sangat cocok untuk orang introver yang memiliki sifat tertutup. Apa sajakah itu?

1. Jasa Translator

Translator tidak bisa dianggap pekerjaan sepele lho, Dears. Meski kelihatannya tidak menarik, namun memiliki tantangan tersendiri bagi yang menekuninya. Nah, bagi kamu yang memiliki sifat introver bisa mencoba profesi ini, ya.

2. Desain Grafis

Belakangan, perkembangan teknologi yang cukup pesat memungkinkan semua orang berlomba-lomba bersaing secara ketat untuk mendapatkan pekerjaan. Salah satu pekerjaan yang cukup menarik dengan pesaing yang cukup banyak adalah dalam bidang desain grafis. Pekerjaan yang cukup fleksibel ini juga cocok untuk kamu si introver, karena tidak banyak berinteraksi dengan banyak orang.

3. Programmer

Siapa nih yang jago tentang dunia perkodingan? Koding merupakan bahasa pemrogaman yang mungkin hanya dipahami oleh seorang programmer. Pekerjaan ini cukup banyak diminati oleh kaum adam, namun tidak memungkinkan untuk kamu coba juga ya, Dears, jika memang ada ketertarikan dan memiliki dasar teknik informatika.

4. Penulis

Semua orang bisa menulis, tapi tidak semua orang mampu menjadikan aktivitas menulis sebagai kebutuhan. Jika kamu memiliki hobi menulis dan punya banyak ide-ide menarik, tak ada salahnya mencoba pekerjaan ini. Meski tidak semua penulis bersifat introver, tapi setidaknya pekerjaan ini tidak butuh interaksi dengan orang banyak. Interaksi yang dilakukan mungkin hanya sekadarnya dengan editor, atau bagian penanggung jawab dari proyek menulis yang diikuti.

5. Akuntan

Pekerjaan yang berhubungan dengan angka-angka ini juga tidak terlalu banyak berinteraksi dengan orang lain. Tak ada salahnya dicoba untuk kamu si pemilik sifat tertutup. Satu lagi, jika menginginkan pekerjaan ini, kamu juga dituntut untuk teliti dan cekatan, agar bisa menyelesaikan pekerjaan tepat pada waktunya.

Itulah beberapa pekerjaan yang patut dicoba untukmu yang memiliki sifat introver dan tidak suka suasana ramai. Meskipun demikian, tentu semua pekerjaan harus didukung dengan kemampuan seseorang yang menjadi kelebihannya. Carilah pekerjaan yang membuatmu senang melakukannya dan tidak terbebani ketika banyak deadline yang harus segera diselesaikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *