Sempat Mengancam Kesehatan Dompet! Intip 7 Jajanan Viral Endez yang Jadi Primadona Semua Kalangan

Tanpa inovasi bisnis akan mati, termasuk juga usaha kuliner. Para pebisnis yang berkecimpung di dunia makanan ini pun terus bergerak. Bereksperimen dengan hal-hal baru, mencoba mengolah lagi sajiannya supaya tidak membosankan di lidah dan mata para pelanggan. Dengan kehadiran menu-menu lama yang berganti baju, tak heran kalau jajanan tersebut pun akhirnya menjadi viral.

Jajanan viral tak melulu mahal, kok. Sebagian yang nge-hits adalah kudapan lama yang dimodifikasi dari sisi tampilan maupun rasa. Apa saja, sih, kudapan viral yang menggoyang lidah para pencinta kuliner nusantara beberapa waktu belakangan? Check this out, Dears!

1. Es Kepal Milo

Foto: Tribunnews.com

Nama es kepal milo sudah melejit sejak awal tahun 2018. Es yang satu ini sebetulnya merupakan es serut yang disiram saus cokelat. Komposisi sausnya terdiri dari susu kental manis cokelat serta milo. Disajikan dengan taburan topping aneka rasa, makin lengkap, deh, kesegaran dan kelezatan sajian yang satu ini!

2. Mango Thai

Foto: Pasti.top

Mango thai juga masuk dalam jajaran minuman yang sempat viral, Dears. Olahan mangga yang satu ini berasal dari Thailand. Tak heran kalau rasanya mangga banget, sebab hampir seratus persen komposisi dalam satu gelas jumbo tersebut adalah mangga murni. Sisanya ialah air mineral dan whipped cream.

3. Banana Nugget

Foto: Viva.co.id

Olahan pisang memang sempat menduduki posisi atas di kalangan pencinta kuliner. Di samping pisang goreng atau cake pisang, olahan yang hits yaitu banana nugget. Pisang yang dibalut dengan adonan terigu, telur, serta tepung panir, yang selanjutnya digoreng tersebut menjadi salah satu kudapan yang tidak absen dari dinding media sosial anak-anak muda beberapa waktu belakangan. Ditambah topping aneka rasa, makin bikin sajian ini fotogenik, deh.

4. Es Beng-beng

Foto: Kumparan.com

Sesuai namanya, es yang satu ini bahan utamanya adalah beng-beng. Yups, kamu tinggal mengeluarkan camilan wafer berbalut cokelat crispy tersebut dari plastik lalu potong kecil-kecil. Selanjutnya tinggal seduh beng-beng drink dengan air hangat ditambah susu kental manis secukupnya. Masukkan kembali beng-beng yang sudah dipotong ke dalam bungkusnya, siram dengan beng-beng drink, jangan lupa beri stik es krim dan bekukan. Rasanya nggak kalah enak dengan es krim cokelat pabrikan!

5. Serba Pedas Level Dewa

Foto: marketeers.com

Para penyuka sajian pedas tentu tidak asing dengan ayam geprek dan seblak. Ini adalah contoh hidangan gurih yang sempat jadi incaran pencinta kuliner, karena menggunakan patokan level kepedasan sampai tingkat dewa alias pedes banget, Dears. Siap-siap perut melilit kalau nggak kuat. Kamu berani mencicipi?

6. Sosis Telur

Foto: ayobekasi.com

Sosis telur, jajanan anak sekolah yang bukan cuma digandrungi bocah-bocah saja. Citarasa yang gurih dengan bentuk unik menjadi daya tarik kudapan yang satu ini. Komposisinya berupa telur kocok lepas, plus sayuran seperti wortel dan kubis, ditambah potongan sosis yang dicetak dalam plastik es lilin, lalu dikukus, bikin jajanan ini tergolong camilan sehat. Bila tidak suka kudapan kukus, kamu bisa menggorengnya dulu, Dears.

7. Indomie Donat

Foto: prize4602.pmrprize3.live

Indomie, sih, biasanya dimakan begitu saja. Paling ditambah telur, cabai, atau sosis. Nah, kini ada inovasi baru namanya indomie donat. Jadi kamu bisa merasakan makan donat rasa mie goreng. Unik dan asyik banget, Dears.

Kepopuleran beberapa jajanan di atas sudah tidak diraguan lagi. Dari anak-anak sampai orang dewasa terhipnotis dan beramai-ramai menjajal kudapan yang viral melalui media sosial itu. Kamu pernah membuat atau mencoba yang mana, Dears?

One thought on “Sempat Mengancam Kesehatan Dompet! Intip 7 Jajanan Viral Endez yang Jadi Primadona Semua Kalangan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *