resep smoothies

Selain Menyehatkan, 5 Smoothies Ini Akan Membuat Kulitmu Awet Muda, Lho

Menjaga kecantikan dan kesehatan kulit merupakan hal wajib bagi wanita. Ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan kulit cantik dan sehat, salah satunya yaitu dengan mengonsumsi banyak sayur dan buah.

Sayur dan buah memiliki banyak manfaat untuk kecantikan antara lain yaitu untuk menjaga kulit tetap sehat, awet muda, dan halus serta cantik dari dalam. Untuk mendapatkan semua manfaat tersebut, kamu dapat mengonsumsi buah dan sayur yang diolah menjadi smoothie yang enak.

Smoothie adalah pilihan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi, vitamin, serta serat harian kamu. Dengan memilih buah dan sayur yang tepat maka akan berdampak baik untuk kesehatan serta kecantikan kulitmu, lho, Dears. Nah, berikut ini ada beberapa jenis smoothies yang wajib kamu coba!

1. Green Smoothie

Pict by. myvega.com

Sesuai dengan namanya, smoothie ini dibuat dari campuran buah dan sayur hijau, seperti timun, bayam, apel, peterseli serta jahe. Green smoothie ini kaya akan serat dan vitamin serta nutrisi alami yang sangat baik untuk pencernaan dan kesehatan kulit kamu, lho, Dears.

Dengan mengonsumsi green smoothie secara rutin dapat memenuhi kebutuhan dosis sayuran harian kamu. Selain itu, kamu pun akan mendapatkan kulit yang halus, sehat, bercahaya dan awet muda.

2. Pink Smoothie

Pict by. cafe-vokzal.ru

Smoothie ini memiliki warna pink muda yang soft, mirip milkshake stroberi yang lezat. Pink smoothie dibuat dari campuran beberapa buah seperti, pisang, stroberi, blueberries serta matcha green tea.

Buah-buahan tersebut merupakan buah-buahan terbaik untuk anti aging serta kaya akan nutrisi, vitamin, dan antioksidan alami yang dapat membuat kulit menjadi halus, bercahaya dan kencang.

3. Yellow Smoothie

Pict by. gruenesmoothies.org

Smoothie yang wajib kamu coba untuk mendapatkan kulit cantik dan sehat yaitu Yellow smoothie. Terbuat dari campuran beberapa bahan seperti, susu cair, nanas, pisang, madu, jahe, kayu manis bubuk dan lada hitam membuat smoothie ini sangat baik untuk kesehatan tubuh serta kulit kamu.

Campuran bahan-bahan tersebut kaya akan anti aging serta vitamin yang dibutuhkan kulit. Sehingga kulitmu akan tampak cantik, halus, dan glowing. Selain itu, kandungan enzim bromelain yang terdapat pada nanas dapat membantu penyerapan nutrisi makanan yang kamu konsumsi. Jadi, Yellow smoothie sangat cocok untuk dijadikan menu sarapan bergizimu setiap hari ya, Dears.

4. Berrie Smoothie

 

Pict by. TheHealthyTree Company

Berrie smoothie merupakan olahan minuman dari campuran buah raspberry, blueberry, pisang, madu, goji berry, dan almond milk. Campuran beberapa bahan tersebut sangat baik untuk kesehatan, seperti raspberry mengandung antioksidan tinggi yang mampu menangkal radikal bebas penyebab kulit rusak. Lalu, paduan bahan lain bermanfaat untuk kulit terlihat lebih kencang, kenyal, sehat dan bercahaya.

5. Dandelion Smoothie

Pict by. IDN Times

Dandelion smoothie adalah jenis smoothie yang berkhasiat sebagai anti aging untuk mencegah penuaan dini pada kulit. Bahan utama smoothie ini adalah heemp seed atau biji jerami yang memiliki banyak manfaat untuk kulit seperti, melembabkan kulit, mencegah penuaan, mengurangi jerawat, dan masih banyak yang lain lagi.

Dandelion smoothie juga dapat dikombinasikan dengan buah pisang, dan mangga untuk rasa yang lebih enak dan manfaat yang lebih banyak. Dengan rutin mengonsumsi smoothie ini, kulit kamu pun akan semakin cantik, sehat dan bercahaya lho, Dears.

Selain enak, smoothie ternyata sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit ya, Dears. Perawatan secara alami dari dalam dengan mengonsumsi smoothie tentunya akan lebih aman dan tanpa efek samping. Bagaimana, Dears, kamu tertarik untuk mencobanya?

 

*Artikel merupakan kiriman kontributor. Semua isi artikel merupakan tanggung jawab penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *