Scrub alami untuk bibir

Lebih Terawat, Inilah Alasan Pentingnya Scrub Alami Untuk Bibir!

foto: pexels.com

Hai, Estrilookers!

Masih sibuk perawatan, ‘kan? Ya, merawat diri memang sudah lumrah dilakukan para wanita mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki. Salah satunya adalah scrub yang biasanya identik dengan kulit. Melakukan scrub pada kulit adalah hal yang menyenangkan untuk dilakukan di waktu senggang. Selain untuk mengangkat sel kulit mati, badan Anda akan terasa rileks dan segar kembali.

Tak hanya kulit yang perlu scrubbing , ternyata bibir pun harus rutin. Tentunya Anda ingin bibir terlihat sehat dan lembut saat mengenakan lipstik. Kunci dari bibir yang indah dipandang adalah kesehatan kulitnya yang senantiasa terjaga. Masalahnya kebanyakan dari kita tidak memberikan perhatian yang cukup kepada bibir.

Mengapa perlu rutin scrub bibir?

foto: pexels.com

Kulit luar pada bibir adalah hasil produksi ulang sel di bagian luar atau bagian basal epidermis. Ketika sel sudah matang maka akan muncul ke lapisan luar dan menghasilkan protein yang disebut sebagai keratin. Keratin mengeras untuk melindungi mulut dari elemen yang panas maupun dingin. Akibatnya bibir menjadi kasar, pecah-pecah, dan perih.

Krim berpasir jika digosokkan pada bibir akan mengelupaskan lapisan luar bibir. Kulit mati di bibir akan terangkat, sehingga lapisan keras pada bibir hilang digantikan dengan lapisan baru yang terasa lembut, halus dan kenyal.

Waktu yang tepat melakukan scrubbing adalah seminggu sekali. Bahkan kamu boleh melakukannya dua minggu sekali, Dears. Setelah memberikan scrub, gunakan pelembap bibir agar terasa nyaman dan meringankan rasa perih pada bibir Anda.

Alami lebih baik

foto: pexels.com

Jika ingin menggunakan bahan alami, gunakan campuran gula dan madu. Campurkan satu sendok makan gula pasir dengan madu secukupnya. Tambahkan minyak zaitun atau minyak kelapa, dan vanilla jika diperlukan. Aduk hingga terasa menggumpal dan kasar seperti pasir serta tidak encer. Gosokkan lembut pada bibir sampai kulit bibir yang kasar dan keras mengelupas. Jika sudah terasa, biarkan selama satu menit. Setelah itu, keringkan bibir dengan handuk basah.

Madu dikenal sebagai antibakteri, antijamur, madu mengandung protein, enzim, vitamin, dan karbohidrat. Komponen antibakteri dan antiinflamasi dapat mempercepat proses regenerasi kulit. Jadi, jangan ragu menggunakan bahan alami ini untuk scrub bibir, Dears. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *