rustic

Rustic, Tema Pernikahan yang Elegan walau Low Budget!

Tema pernikahan Rustic merupakan aplikasi dari back to nature, atau go green. Rustic lebih mengacu pada desa, hutan, alam, tanaman, dan kayu. Walau begitu, tema ini bisa menghadirkan nuansa elegan dan hangat, Dears.

Pernikahan adalah momen yang tak terlupakan sepanjang hidup. Itulah mengapa setiap pasangan ingin menjadikannya sangat sempurna. Namun, tak jarang mereka harus merogoh kocek dalam untuk mewujudkannya. Nah, rustic wedding merupakan pilihan tepat untuk pernikahan elegan tapi tetap low budget.

Apa saja yang harus diperhatikan agar pernikahan bertema rustic dan tidak membuat anggaran membengkak?

Lokasi atau Venue

Sumber pinterest

Pemilihan lokasi di luar ruangan seperti taman, hutan pinus, atau di pinggir pantai, memang paling tepat. Selain memang tema ini menyatu dengan alam, anggaran untuk dekorasi pun, bisa ditekan. Bunga, pohon, daun yang ada di lokasi outdoor tersebut hanya butuh sedikit tambahan agar lebih sempurna.

Namun, saat cuaca tidak mendukung bisa, kok, membawa taman atau hutan ke dalam ruangan. Dengan dekorasi yang sebagian besar terdiri dari kayu, daun, atau bunga rumput, suasana rustic akan kental terasa, ya, Dears.

Gaun Pengantin

Sumber pinterest
Sumber pinterest

Baju pengantin untuk tema ini pun, bisa dihadirkan hanya dengan potongan yang sederhana tapi klasik. Kenakanlah kebaya dengan model kutu baru dan beskap sederhana bagi pengantin prianya. Bisa juga, Dears, pengantin mengenakan gaun tipe sabrina dilengkapi sneakers, untuk pengantin pria, cukup memakai jas dengan potongan simpel dan nyaman.

Undangan

Sumber pinterest

Pilihlah undangan dengan pemakaian kertas daur ulang, dihiasi bunga kering, dan dilengkapi tali rami. Undangan jenis ini menggunakan material dengan harga terjangkau tapi tetap terkesan unik. Atau pilih undangan dengan warna pastel yang lembut tapi tetap mengandung unsur alam dan tanaman.

Souvenir

Sumber pinterest

Souvenir merupakan salah satu unsur penting dalam sebuah pernikahan, ya, Dears. Lebih bijak memilih souvenir yang bisa dimanfaatkan. Pilihan benih tanaman, sendok dan garpu, atau cangkir alumunium bisa dijadikan alternatif. Berikan sentuhan unik dengan kemasan klasik, ornamen kayu, bunga kering atau tali rami.

Dekorasi

Sumber pinterest

Pohon pisang, kayu pinus, atau hanya papan yang dibungkus kain jarik bisa disulap menjadi dekorasi yang elegan. Daun jerami, bunga rumput, atau bunga liar bisa menghadirkan suasana rustic. Penggunaan barang bekas atau DIY semakin membuat dekorasi terlihat ciamik. Selain menghemat anggaran karena tidak memakai bunga segar, ornamen alam dan barang bekas menghadirkan kesan hangat dan elegan.

Walau terkadang kendala cuaca membuat event outdoor sering berantakan, tapi dengan perencanaan yang matang, rustic wedding , bisa, kok menjadi alternatif bagi pasangan yang ingin melangsungkan pernikahan. Selain memang hemat di budget, dijamin, pesta pernikahanmu bakal beda dari yang lain dan berkesan, Dears.

 

Featured image: Photo by  Sandro Crepulja on Pexels
*Artikel merupakan kiriman kontributor. Semua isi artikel merupakan tanggung jawab penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *