Punya Pasangan Cuek? So What, Gitu, loh!

Dears, setiap pasangan pasti punya ciri khas masing-masing dalam mengungkapkan perasaan kasihnya. Memberikan kejutan di hari spesial, senantiasa berucap cinta, atau memberikan bunga mawar sebagai bentuk pembuktian rasa adalah beberapa contoh di antaranya.

Ya, romantis adalah kata yang tepat untuk menggambarkan keadaan tersebut, dan tak jarang banyak wanita menginginkan kata ini ada pada pasangannya.

Namun faktanya, tak sedikit pula yang mengeluh bahwa pasangannya bukanlah pasangan yang romantis. Jangankan bilang sayang atau memberikan kejutan di hari spesial, sekadar berbalas kabar atau memberikan like di media sosial milik pasangannya pun tak pernah.

Kalau sudah begitu, apa sudah tak sayang? Tak cinta? Hmmm..Tentu itu semua tidak bisa dijadikan indikator kekuatan cinta seseorang ya, Dears, karena mereka punya cara sendiri untuk mencintai pasangannya.

Tetapi tak bisa dimungkiri, rasa jengah memiliki pasangan yang cuek tentu saja ada. Jika sudah seperti ini, bagaimana, ya,agar hubungan tetap terjalin harmonis untuk kamu dengan tipe pasangan yang terbiasa cuek?

Beberapa tips di bawah ini bisa kamu coba agar tetap berpikiran positif. Hindari mengeluhkan hubunganmu yang begitu-begitu saja dengan si dia, yang kadang bikin baper maksimal karena ketidakpekaannya.

1. Jangan Sering-sering Memberikan Pesan Singkat

Jika kamu merasa pasanganmu harus tahu suatu hal yang penting, telepon saja.

Apakah kamu sering merasa lelah sendiri setelah mengetik pesan panjang, namun tak kunjung mendapatkan balasan? Atau kalau pun dibalas hanya dengan satu atau dua huruf saja oleh si dia, seperti huruf “Y” atau “Ok”?

Jika jawabannya ya, jangan terlalu sering melakukannya. Hal itu hanya akan membuatmu baper dan merasa diabaikan karena tidak mendapatkan jawaban yang sepadan.

Telepon saja langsung maksud utamamu apa, tanpa bertele-tele dan dibumbui curhat ala emak-emak. To the point is the best, yess!

2. Rumput Tetangga Terlihat Lebih Hijau

Pasti ada rasa iri saat melihat pasangan lain yang begitu setia dalam hal mengantar jemput, atau bisa duduk bersama di acara parenting. Bahkan, mereka seringkali berucap sayang dan mengungkapkan hal-hal romantis lainnya yang tidak pernah kamu dapatkan dari pasanganmu.

Baper boleh, tapi jangan kelamaan ya, Dears! Percaya deh, si dia punya cara sendiri untuk mengungkapkan cinta. Jangan risau, apalagi galau! Keep calm dan jangan pernah terucap untuk membandingkannya dengan pasangan lain, karena jika ini terjadi, akan melukai hatinya. Bisa jadi setelahnya dia semakin cuek dan tak peduli, karena menurutnya, apapun yang dilakukan olehnya tetap salah di matamu.

3. Bukan Keniscayaan untuk Membuatnya Berubah, tapi Semua Butuh Waktu

Bersabar, lalu berdoa. Bahwa semua akan indah pada waktunya. Pembentukan karakter seseorang itu membutuhkan proses yang cukup lama. Apalagi jika banyak faktor yang membuat dia terkesan cuek, seperti, karena pola asuh dan lingkungan sebelum menikahi kita yang menuntutnya untuk tidak ekspresif atau bersikap biasa saja dalam mengungkapkan apapun.

Jadi, berharap dan terus berikan yang terbaik untuknya seraya berdoa.

4. Jangan Menggunakan Kode atau Istilah Kiasan agar Ia Mengerti Maksudmu

Sudah tahu ‘kan pasanganmu cuek? Jadi jangan bereksperimen dengan memberikan kode khusus, atau istilah sindiran agar dia mengerti. Semua akan percuma. Langsung saja pada topik permasalahn yang dimaksud. Memakai sindiran atau kode tertentu hanya akan membuatmu menggerutu karena dia tidak akan mengerti tentang hal yang kamu maksud.

5. Kenapa Bukan Kamu yang Memberikan Surprise?

Perubahan itu bisa terjadi jika kamu memulainya. Jika pasanganmu tak romantis, kenapa tidak kamu saja yang memulai untuk romantis? Semua sah-sah saja untuk dicoba, bukan?

Dears, memberikan surprise adalah salah satunya. Tak melulu soal hadiah istimewa. Bisa dengan hal kecil namun sarat makna, misalnya, membangunkannya dengan aroma kopi hangat, atau membuatkannya nasi goreng spesial yang dibentuk seperti di restoran. Tak lupa sajikan dengan penuh senyuman istimewa. Sesimpel itu, namun akan berkesan baginya.

Jangan berkecil hati untuk kamu yang memiliki pasangan super cuek. Ingat, Rangga saja penuh pesona dengan sikapnya yang cuek, bukan? Anggap saja suamimu adalah Rangga yang tak kalah menggemaskan untuk bisa kamu taklukkan. So sweet….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *