Prihatin, Mantan Ibu Negara Indonesia, Ani Yudhoyono Mengidap Kanker Darah. Kenali Penyebabnya Sedini Mungkin, Dears!

Dears, selain debat pilpres yang sedang hangat, baru-baru ini masyarakat Indonesia dikejutkan dengan adanya informasi terkait kesehatan mantan Ibu Negara Indonesia yang ke-6. Siapa lagi kalau bukan istri dari mantan Presiden Susilo Bambang Yodhoyono (SBY).

Beberapa waktu lalu, Pak SBY melakukan konferensi pers terkait kesehatan istri tercinta. Beliau memaparkan dan membenarkan informasi mengenai penyakit yang diderita oleh mertua Anisa Pohan tersebut. Bapak SBY juga menginformasikan kondisi terkini sang istri.

Beliau mengatakan, benar bahwa Ibu Ani Yudhoyono saat ini mengidap kanker darah. Pihak keluarga juga mengaku terkejut. Sang anak, Agus Yudhoyono pun sempat angkat suara. Beliau memaparkan, gejala awal yang dirasakan sang Ibu mirip seperti orang yang keletihan. Tidak ada satu pun yang menyangka, Ibu Ani akan mengidap penyakit ini. Sebelum dirawat di RS, Ibu Ani masih sempat mendampingi Bapak SBY berkunjung ke pulau Sumatera.

Dears, kanker darah merupakan salah satu penyakit yang mematikan. Penyakit ini menyerang sel darah. Darah sendiri terdiri atas 3 bagian, yaitu sel darah putih, sel darah merah, dan trombosit. Jika kelebihan sel darah putih dan menumpuk pada sumsum tulang belakang, ini dapat menjadi pencetus timbulnya kanker darah.

Selain itu, riwayat keluarga juga dapat menjadi penyebab seseorang mengidap kanker darah. Jika kamu memiliki riwayat keluarga yang mengidap kanker darah, ada baiknya kamu rutin melakukan cek kesehatan secara berkala. Ini penting, agar pencegahan dapat dilakukan sedini mungkin.

Penyakit kanker darah ini dapat menyebabkan sistem kekebalan tubuh menurun. Orang yang mengidap kanker darah lebih mudah letih. Selain itu, penderita akan mengalami kelainan darah seperti anemia, darah sulit membeku, atau bahkan mimisan. Beberapa kasus juga menyebutkan bahwa penderita kanker darah kerap mengalami nyeri sendi dan tulang, rentan terhadap infeksi, dan mudah mengalami memar.

Saat ini Ibu Ani Yudhoyono tengah menjalani pengobatan di Nasional University Hospital Singapura terhitung sejak tanggal 2 Februari 2019. Apa yang menimpa beliau sekiranya dapat menjadi pengingat bagi kita untuk lebih jeli dalam mengenali penyakit ya, Dears. Jaga kesehatan, pola makan dan pikiran. Terakhir, jangan pernah menyepelekan sekecil apapun respon tubuhmu terhadap sesuatu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *