Perawatan Madu untuk Kecantikan, Sederhana dan Menghemat Pengeluaran

Dears, sejak zaman dahulu madu sudah dikenal sebagai bahan alami yang sangat banyak manfaatnya. Bahkan, konon Ratu Cleopatra dari Kerajaan Mesir merawat kecantikan dan kesehatannya dengan menggunakan madu. Orang-orang pada zaman itu menganggap madu adalah minuman suci para dewa yang dapat membuat mereka berumur panjang.

Madu yang merupakan cairan agak kental berwarna kecoklatan ini memiliki banyak kandungan mineral dan vitamin. Selain itu madu juga mengandung berbagai enzim yang penting untuk proses metabolisme tubuh. Madu, selain sangat baik untuk dikonsumsi, juga banyak digunakan sebagai ramuan untuk merawat kecantikan.

Dears, inilah beberapa perawatan dengan madu yang bisa membuat kamu tampil segar dan cantik:

Menghaluskan dan Mencerahkan Wajah

Madu yang kaya dengan antioksidan dan juga mengandung antiinflamasi serta antibakteri alami sangat baik untuk menghaluskan wajah karena dapat menyerap kotoran yang menyumbat pori-pori. Untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah kamu dapat mencampuri madu dengan air lemon untuk dijadikan masker. Campurlah satu sendok madu dengan air perasan dari setengah buah lemon, lalu oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan dahulu dengan air hangat. Membersihkan wajah dengan air hangat agar pori-pori wajah terbuka. Setelah didiamkan selama 15 menit, bersihkan wajah dengan air hangat kembali agar pori-pori wajah tertutup lagi. Kamu bisa gunakan secara rutin seminggu sekali sehingga mendapatkan kulit wajah yang lebih halus dan cerah.

Melembabkan dan Memerahkan Bibir

Jika kamu memiliki bibir yang kering dapat menggunakan madu dengan mengoleskannya pada bibir. Kandungan antimikroba pada madu bisa melembabkan dan melembutkan bibir. Campurkanlah madu dengan sedikit air hangat lalu oleskan merata pada bibir. Jika kamu menginginkan warna bibir lebih merah alami kamu dapat membuat ramuan madu dengan gula pasir, lalu gosok-gosokan pada bibir sehingga lapisan kulit mati akan terangkat dan tergantikan dengan kolagen yang baru.

Membuat Kulit Kenyal dan Terjaga Elasitasnya

Madu yang mengandung mineral dan vitamin sangat baik untuk menjaga kekenyalan kulit. Kamu dapat membuat ramuan madu dicampur dengan buah alpukat. Alpukat yang mengandung vitamin A dan C dapat membersihkan sel kulit mati dan memproduksi kolagen. Haluskan daging alpukat lalu campurkan dengan madu dan aduk hingga rata. Aplikasikan pada wajah atau kulit tubuh lainnya lalu biarkan selama 30 menit lalu bilas. Gunakanlah secara rutin agar membuat kulitmu terjaga keelasitasnya.

Membuat Rambut Lembut dan Mudah di Atur

Kamu pasti sudah mengetahui kalau madu sering juga digunakan sebagai bahan campuran untuk sampo. Kamu pun dapat menggunakan madu alami langsung untuk keramas dengan mencampurkannya dengan sedikit air hangat. Pijat-pijatlah kulit kepala sesaat agar madu dapat meresap kemudian bilas dengan air bersih. Pemakaian secara rutin dapat membuat rambutmu lembut, tidak kusut, mudah diatur dan tampak berkilau.

Membuat Tubuh Fit dan Segar

Meminum madu secara teratur akan meningkatkan stamina tubuh. Kamu dapat meminum madu dengan mencampurkannya ke dalam teh atau jus untuk menjaga kesehatan tubuhmu sehingga tubuhmu tidak mudah lelah dan selalu terlihat segar.

Dears, ternyata hanya dengan menggunakan madu kamu bisa mendapatkan banyak sekali manfaat untuk kecantikan. Jadi, mulai saat ini, tidak ada salahnya kamu mulai mengalihkan perawatan kecantikanmu dengan menggunakan madu. Lebih hemat dan mudah, bukan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *