Perawatan Kecantikan dengan 5 Minyak Alami Ini Wajib Kamu Coba Agar Elastisitas Kulitmu Tak Lekang oleh Waktu

Dears, memiliki kulit yang cantik, lembut, bersih dan cerah adalah dambaan setiap wanita. Oleh karena itu para wanita akan selalu berusaha memberikan perawatan yang terbaik untuk kulit mereka.Salah satu bahan alami yang dapat membantu perawatan kecantikan kulit adalah dengan menggunakan minyak. Merawat kulit dengan minyak dapat membuat kulit menjadi lebih sehat dan cantik.

Pemakaian minyak untuk merawat kecantikan kulit bisa menjadi pilihan saat ini karena minyak merupakan bahan alami yang diproses dari tumbuh-tumbuhan sehingga aman dalam penggunaannya. Minyak juga merupakan bahan yang mudah diserap oleh kulit dan sangat baik untuk memberikan kelembaban kulit. Dears, inilah 5 jenis minyak yang dapat membuat kulitmu tampil sehat dan cantik.

Minyak Zaitun

Sejak dahulu minyak zaitun memang memiliki khasiat yang tidak diragukan lagi untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Minyak zaitun telah digunakan sebagai produk perawatan kecantikan sejak peradaban Mesir dan Yunani Kuno. Kandungan vitamin A, E, lemak dan linoleic acid dalam minyak zaitun dapat mengatasi masalah kulit yang kering. Minyak zaitun juga merupakan minyak yang tidak lengket dan mudah diserap oleh kulit. Dengan menggunakan minyak zaitun akan membuat elastisitas kulit tetap terjaga. Disamping itu jika digunakan setiap hari, minyak zaitun dapat mencerahkan kulit secara natural. Apabila dioleskan pada bibir akan melembabkan bibir sehingga dapat mengatasi bibir yang kering dan pecah-pecah.

Minyak Argan

Inilah minyak yang sering digunakan para wanita Timur Tengah dalam perawatan kecantikan kulit. Minyak argan yang dihasilkan dari ekstrak biji pohon argan yang tumbuh di daratan Maroko ini berkhasiat untuk mencegah kulit kering dan mencegah penuaan dini.

Selain mengandung vitamin A dan E, minyak argan juga mengandung asam linoleat, omega 6 dan antioksidan. Minyak argan yang memiliki khasiat untuk kesehatan kulit ini sering dijadikan bahan untuk membuat produk-produk perawatan kecantikan kulit.

Minyak Alpukat

Buah alpukat selain baik dibuat jus, juga bisa diproses menjadi minyak
alpukat atau minyak avocado. Minyak alpukat yang mengandung omega 9 berkhasiat melembabkan kulit dan dapat membuat kulit menjadi kenyal jika digunakan secara rutin. Selain itu, minyak alpukat juga mengandung anti-inflamasi yang dapat menjaga kulit dari kerusakan karena radikal bebas.

Minyak Rose Hip

Minyak rose hip ini adalah minyak yang berasal dari biji rose hip. Rose hip adalah buah yang tertinggal saat kelopak mawar gugur. Minyak ini mengandung vitamin C, linoleic acid, omega 3, omega 6, dan omega 9 yang sangat baik untuk menutrisi kulit. Semua zat yang terkandung dalam minyak rose hip juga efektif untuk mengurangi radang dan menyembuhkan luka. Minyak rose hip juga dapat membantu memproduksi kolagen dan meregenerasi sel-sel kulit sehingga sangat baik digunakan untuk kulit yang mengalami masalah jerawat, peradangan dan bekas luka.

Minyak Pohon Teh

Minyak pohon teh merupakan minyak yang dihasilkan oleh tumbuhan yang hanya ada di benua Australia, yaitu tanaman yang bernama latin Melaleuca alternifolia. Minyak ini bermanfaat untuk melembutkan dan membuat kulit kenyal. Minyak pohon teh ini memiliki sifat anti bakteri, antiseptik, dan anti mikroba sehingga sangat ampuh untuk menyembuhkan jerawat, menghilangkan noda-noda bekas jerawat, penyembuhan luka, dan masalah kulit lainnya. Dengan menggunakan minyak pohon teh akan membuat kulit menjadi bersih dan cerah.

Itulah keistimewaan beberapa jenis minyak yang memiliki kemampuan untuk menyehatkan dan membuat kulit lebih cantik. Selain krim dan losion, perawatan kulit dengan minyak ini memang cukup efektif dan mudah untuk digunakan. Kamu bisa mencobanya, Dears.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *