Patah Hati Mengganggumu, Dears? 5 Makanan Ini Bisa Membuatmu Kembali Bahagia

Patah hati karena ditinggal seseorang yang dicintai, pasti sangat tidak menyenangkan ya, Dears. Sedih, galau, bahkan terkadang sampai membuat seseorang tidak bergairah hidup. Nah, apalagi jika hal ini terjadi pada wanita yang cenderung lebih melankolis dibanding pria. Menangis dan marah-marah tidak jelas menjadi cara mereka melampiaskan kekecewaannya.

Ketika sedang patah hati, wanita cenderung menjadi lebih pendiam dan malas melakukan sesuatu. Dukungan dari teman maupun keluarga terkadang tidak berpengaruh apa-apa, karena suasana hati yang buruk membuat wanita tidak suka jika diganggu dan lebih memilih untuk sendiri.

Sebenarnya semua kembali pada dirimu sendiri. Rasa sedih dan kecewa yang dirasakan hanya kamu yang dapat mengendalikannya. Untuk membantu, kamu bisa mencoba mengonsumsi 5 jenis makanan berikut. Zat yang terkandung di dalamnya diketahui dapat mengembalikan mood-mu, Dears.

Buah Beri

Rasa kecewa dan depresi ketika patah hati mendorong meningkatnya produksi hormon kortisol yang dapat menyebabkan kecemasan berlebih, bahkan stres. Buah beri sangat cocok dikonsumsi untuk kamu yang sedang patah hati, karena kandungan antioksidan seperti vitamin C yang terdapat pada buah beri ternyata bermanfaat untuk menghambat produksi hormon kortisol pada tubuh. Dengan mengonsumsi buah beri dapat membuat suasana hatimu tenang kembali dan mengusir kegalauan karena patah hati.

Cokelat

Cokelat mengandung zat feniletilamina sebagai antidepresan yang dapat menimbulkan rasa bahagia. Cokelat juga dapat meningkatkan kandungan serotonin dalam otak sehingga dapat membuat mood -mu membaik, serta menimbulkan rasa nyaman. Serotonin yaitu zat yang berfungsi mengatur perasaan cemas dan bahagia. Jadi, makanan dengan rasanya yang manis menggoda ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang sedang patah hati.

Oatmeal

Makanan sehat yang sering dikonsumsi sebagai menu sarapan ini ternyata dapat membuatmu melupakan patah hati dan kembali bahagia. Hal ini karena oatmeal kaya akan kandungan nutrisi yang dapat menstabilkan kadar gula dalam darah serta menstimulasi hormon serotonin. Sebaiknya oatmeal dikonsumsi bersamaan dengan buah pisang, karena pisang mengandung triptofan (bahan pembentuk serotonin), serta serotonin yang mampu mendorong perasaan santai dan nyaman.

Kacang-kacangan

Makanan yang ampuh mengobati patah hati berikutnya adalah dari kacang-kacangan. Antidepresan alami, yaitu magnesium dan zinc yang terkandung dalam kacang-kacangan berfungsi membuat tubuh memproduksi dopamin lebih banyak. Nah, kandungan hormon inilah yang dapat membuatmu merasa lebih nyaman dan bahagia, pas untuk kamu yang sedang patah hati.

Bayam

Sayuran hijau yang disukai Popeye ini ternyata ampuh juga untuk mengobati patah hati. Kandungan asam folat dan magnesium yang terdapat pada bayam berfungsi untuk mencegah depresi, sehingga membuatmu kembali tenang dan bahagia. Selain itu, kandungan lain pada bayam juga dapat mengatasi kelelahan, otot kejang, dan menstabilkan denyut jantung.

Perasaan sedih dan kecewa saat patah hati memang menjadi hal yang wajar. Luapkan semua yang kamu rasakan, jangan dipendam ya, Dears, karena hal tersebut justru akan membuat jiwamu terganggu. Namun jangan berlebihan, berpikirlah positif dan tanamkan semangat pada dirimu bahwa semua akan baik-baik saja.

Dears, selain mengonsumsi makanan penghilang galau, kamu juga sebaiknya menyibukkan diri dengan hal yang positif. Dengan begitu, perlahan kamu dapat menghilangkan ingatan tentang patah hati yang kamu rasakan. Jangan terpuruk, bangkit dan tetap semangat ya, Dears!

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *