Orang Kaya Baru, Film Tentang Makna Kebahagiaan dalam Kesederhanaan yang Patut Kamu Jadikan Tontonan bersama Keluarga

Dears, inilah salah satu film Indonesia terbaru yang telah ditayangkan awal tahun ini. Film bergenre komedi ini merupakan film produksi Screenplays Films dan Legacy Pictures yang mulai hadir di jaringan bioskop Indonesia sejak tanggal 24 Januari 2019 . Film ini disutradarai oleh Ody C. Harahap dengan penulis skenario Joko Anwar.

Dibintangi oleh Cut Mini, Lukman Sardi, Raline Shah, Derby Romero, Fatih Unru dan Refal Hadi, film ini menceritakan tentang kehidupan sebuah keluarga yang hidupnya pas-pasan. Bahkan mereka sering tidak bisa memenuhi segala kebutuhan hidupnya. Namun begitu, mereka adalah keluarga yang penuh kehangatan dan selalu bersyukur, sehingga tetap menjalani hari-hari yang dilewati dengan penuh kebahagiaan.

Suatu hari sang kepala keluarga meninggal dunia. Saat itulah baru diketahui, ternyata Ayah mereka memiliki harta yang berlimpah. Selama ini sang Ayah menerapkan kehidupan sederhana kepada keluarganya. Namun saat sang Ayah telah tiada, kehidupan keluarga tersebut pun berubah.

Berkat harta warisan sang Ayah, mereka pun menjelma menjadi Orang Kaya Baru. Sebagai keluarga yang kaya mendadak, otomatis gaya hidup juga berubah sebagaimana layaknya orang yang memiliki uang berlebih. Mereka bisa membeli apa saja yang diinginkan. Namun sayangnya, ada yang hilang dari keluarga tersebut, yaitu kehangatan dan kebahagiaan yang dirasakan seperti saat Ayah mereka ada.

Dears, jika kamu belum sempat menonton film Orang Kaya Baru, inilah beberapa fakta yang menarik dari film tersebut.

Film yang Diilhami dari Perpaduan Kisah Nyata dan Imajinasi sang Penulis Skenario

Joko Anwar, penulis skenario film Orang Kaya Baru mengataka, jalan cerita film tersebut diilhami dari kisah pribadinya di masa lalu. Gambaran serba pas-pasan yang dikisahkan dalam cerita tersebut lebih kurang sama keadaannya dengan kisah hidup yang pernah dialaminya dahulu. Tokoh Dodi, yang diperankan oleh Fatih Unru dalam film tersebut merupakan cerminan dari dirinya. Dulu ia selalu berkhayal bisa menjadi orang kaya dan sempat berandai-andai kalau ayahnya hanya pura-pura miskin. Teringat dengan kisah nyata di masa lalu dan juga khayalannya tersebut, akhirnya ia pun menuangkannya dalam naskah film.

Film Komedi yang Menghibur

Sebagai film keluarga yang berbalut genre komedi, film ini mampu memberi tontonan yang cukup menghibur. Film Orang Kaya Baru menampilkan jalan cerita dengan kelucuan yang tak berlebihan dan terkesan natural. Film ini berhasil membawa penonton menikmati cerita yang ringan dengan bumbu komedi yang segar.

Didukung Akting yang Baik dari para Pemainnya

Film ini berhasil menjadi film komedi meski tidak didukung peran komedian. Meski para pemainnya bukan komedian, film ini tetap dapat menampilkan sisi jenakanya. Mereka juga berhasil membawa perannya masing-masing dengan baik sehingga menghasilkan cerita yang asyik dan menarik.

Mengangkat Tema yang Dekat dengan Kehidupan Masyarakat

Film Orang Kaya Baru sebenarnya merupakan kisah yang sangat dekat dengan kehidupan masyarakat kita. Cerita ini merupakan gambaran yang terjadi ketika orang beralih dari kondisi pas-pasan menjadi bergelimang materi, gaya hidupnya pun serta merta ikut berubah. Ia akan membelanjakan uangnya untuk semua hal yang selama ini hanya menjadi khayalannya. Namun kenyataannya, kekayaan belum tentu membuat segalanya menjadi lebih baik. Orang yang mendadak kaya bisa saja lupa diri, menikmati kekayaannya secara berlebihan sampai mengabaikan hal-hal sederhana yang membuat mereka dapat saling menjaga keakraban dan kehangatan keluarga. Film ini mengingatkan kita bahwa kebahagiaan kadang lebih dapat dirasakan dalam kehidupan yang sederhana.

Orang Kaya Baru sebagai film keluarga berhasil menampilkan tontonan yang fresh, kocak dan menghibur, sekaligus memiliki nilai-nilai kehidupan yang penuh makna. Film ini sejak ditayangkan berhasil mendapat sambutan yang begitu menggembirakan dari para penikmat film. Jangan lupa menontonnya bersama keluarga, ya, Dears!