Nussa : Animasi Islami Buatan Indonesia yang Bikin Gemes!

Sudah tahukah kamu, pada tanggal 20 November 2018 lalu telah launching di channel Youtube sebuah film animasi asli buatan Indonesia berjudul “Nussa”.

Animasi yang sangat ditunggu-tunggu ini diproduksi oleh rumah animasi The Little Giantz berkolaborasi dengan @4stripe_productions. Film ini menceritakan tentang keseharian kakak beradik, Nussa dan Rara, dikemas dengan gaya yang kekinian, tetapi tidak melupakan unsur-unsur Islami.

Dikutip dari tulisan akun resmi Nussa Official, lahirnya animasi ini dilatarbelakangi oleh kecemasan para orang tua akan jarangnya tontonan anak yang menawarkan kebaikan, terutama yang sarat akan nilai-nilai Islami. Anak-anak zaman now yang lebih sering terpapar gadget  terkadang secara sengaja ataupun tidak sering menonton hal-hal yang tidak layak untuk usia mereka. Hadirnya Nussa dan Rarra dapat menjadi alternatif contoh tontonan untuk si kecil yang menyajikan banyak kebaikan.

Karakter Nussa digambarkan sebagai seorang anak laki-laki yang berpakaian gamis lengkap dengan kopiah putihnya. Karakter Nussa diciptakan sebagai tokoh penyandang disabilitas. Hal tersebut, tampak pada kaki kiri Nussa yang menggunakan sebuah kaki palsu.

Sedangkan untuk karakter Rarra, digambarkan sebagai adik Nussa yang berusia 5 tahun dengan menggunakan gamis dan jilbab serta tampak sangat ceria. Suara dari tokoh Rarra ini, juga mengundang rasa gemas dari para penontonnya.

Tokoh Nussa diisi suaranya oleh Muzzaki Ramdhan dan karakter Rarra diisi oleh Aysha Ocean Fajar. Muzakki Ramdhan adalah salah satu aktor cilik yang sudah pernah bermain di beberapa film Indonesia, salah satunya ialah film The Returning (2018). Sedangkan Aysha Ocean Fajar adalah seorang gadis kecil berusia 4 tahun yang video tingkah lucunya sering di-posting orangtuanya di instagram.

Foto: bolalova.blogspot.com

Pada episode 2 juga muncul karakter Antta yaitu seekor kucing peliharaan Rarra. Bulunya berwarna abu-abu dan selalu mengikuti aktivitas Nussa dan Rarra.

Sampai saat ini, sudah ada 3 episode film animasi Nussa yang tayang di Youtube :

Episode 1 : Nussa : Tidur sendiri, Ga takut!

Episode 2 : Nussa : Makan Jangan Asal Makan

Episode 3 : Nussa : Dahsyatnya Basmalah

Sudah nggak sabar kan menunggu episode selanjutnya? Agar tak ketinggalan informasi episode terbaru, segera add dan follow media sosial film Nussa, ya, dengan nama akun Nussa Official.

Kita doakan bareng, ya, Dears, agar film Nussa ini bukan hanya sekadar tontonan yang menghibur, tapi sekaligus menjadi tuntunan dalam membangun karakter anak muslim Indonesia. Semoga ke depannya film Nussa bisa resmi tayang di televisi nasional dan ditonton seluruh anak Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *