takuya kimura

Nostalgia dengan 5 Dorama Favorit yang dibintangi Takuya Kimura, Sang Drama King dari Jepang

Hello, Dears! Buat generasi tahun 90-an kayaknya kalau bahas tentang drama Jepang emang seru banget. Sebelum masa K-Drama, Dorama ini begitu nge-hits dan berhasil bikin baper para penggemarnya. Takuya Kimura seorang aktor asal Jepang ini punya pesona yang bikin banyak penggemarnya larut dalam kisahnya.

Nama Takuya Kimura memang melejit setelah membintangi salah satu Dorama di layar televisi Indonesia era tahun 1990-an. Meski di usia tak muda lagi yaitu 47 tahun. Takuya Kimura atau nama panggilannya Kimutaku ini dikenal dengan “Drama King.” Kimutaku ini merupakan aktor sekaligus penyanyi juga mantan salah satu grup idola SMAP di Jepang.

Buat Kamu yang suka drama dengan alur cerita menarik dan nggak bertele-tele, kelima Dorama yang dibintangi Takuya Kimura ini memang keren dan sukses bikin baper. Hal ini juga yang membuat nama Takuya Kimura tenar di Indonesia. Yuk, nostalgia dengan kelima Dorama favorit yang dibintangi Takuya Kimura!

1. Ordinary People

Foto: Pinterest

Dorama yang tayang tahun 1994 lalu di Indosiar menampilkan Takuya Kimura sebagai Osamu Toride, mahasiswa yang terjerat cinta segitiga di kampusnya. Tak hanya di negara Jepang, dorama ini juga sukses mengantarkan kesuksesan di Indonesia.

True Love, sebagai soundtrack Ordinary People yang dibawakan Fuji Fumiya pun sempat nge-hits dan laris manis saat itu. Diangkat dari komik, ternyata serial drama Jepang ini dirilis ulang tahun 2002 di Taiwan yang berjudul Tommorow, dibintangi Rainie Yang, Christine Fan, Shawn Yue dan Eddie Peng.

2. Long Vacation

Foto: Pinterest

Dorama yang tayang tahun 1996 di negara asalnya dan disiarkan tahun 2001 di Indosiar berhasil melambungkan nama Takuya Kimura di Indonesia dan sukses bikin baper penonton.

Kisah cinta Minami dan Hidetosi Sena memang unik. Takuya Kimura berperan sebagai Hidetosi Sena sedangkan Tomoko Yamaguci sebagai Hayama Minami.

Hayama Minami, ditinggalkan pasangannya saat hari pernikahan mereka. Ia berlari mencari kekasihnya ke apartemen sambil menggunakan pakaian adat Jepang. Ternyata calon suaminya telah pergi dan yang ia temui adalah teman sekamar suaminya, yaitu Hidetosi Sena.

Sena seorang pianis muda yang sempat mengalami krisis percaya diri akan kemampuannya. Dari sinilah kisah mereka dimulai.

Tak hanya sukses di Indonesia, serial drama ini meraih kesuksesan di negara Jepang dan berhasil mendapatkan rating hingga 36.7 %

3. Love Generation

Foto: Pinterest

Love Generation yang tayang tahun 1997 ini dibintangi oleh Takuya Kimura dan  Matsu Takako. Takuya Kimura berperan sebagai Kategiri Teppei  dan Takako Matsu sebagai Uesugi Riko.

Teppei adalah seorang designer iklan yang cukup berbakat. Teppei dan Riko adalah partner kerja di kantornya dan akhirnya mereka punya hubungan spesial, namun sikap Teppei yang belum bisa move on dari mantannya yang berna Sanae sempat membuat konflik di antara mereka.

Serunya kisah cinta mereka berdua menarik perhatian penonton dan sukses bikin baper apalagi kedua pemainnya merupakan bintang yang sama-sama bersinar pada zamannya.

4. Beautifull Life

Foto: Pinterest

Dorama Beautiful Life tayang pada tahun 2000 di negaranya dan disiarkan pada tahun 2004 di Indosiar. Takuya Kimura berperan sebagai Shuji Okishima, yaitu seorang penata rambut.

Dorama ini menceritakan tentang gadis yang kuat meski dengan keterbatasan fisik, Machida Kyoko dan Shuji Okishima yang berprofesi sebagai penata rambut di salah satu salon ternama. Mereka berdua bertemu karena sebuah kecelakaan secara tidak sengaja.

Dorama Beautifull Life berhasil meraih kesuksesan di Jepang. Serial ini ratingnya mencapai 40 % saat itu.

5. Hero

Foto: Pinterest

Dorama Hero ini tayang pada tahun 2001, Takuya Kimura kembali dipasangkan dengan Takako Matsu, setelah Love Generation.  Takuya Kimura berperan sebagai jaksa Kohei Kuryu, sedangkan Takako Matsu sebagai administrator yang bernama Maiko Amamiya.

Mereka adalah rekan kerja satu kantor. Karakter Takuya Kimura yang menjadi seorang jaksa terkesan cuek tapi cerdas sehingga membuat kriminal mengakui kesalahannya.

Meskipun kisah mereka tak seromantis Love Generation, serial drama ini punya daya tarik tersendiri dan meraih kesuksesan dan rating tinggi, bahkan kepopuleran Hero ini sampai dibuat mini seri, film layar lebar, dan dorama sekuel. Lewat Hero, Takuya Kimura semakin tenar dan popularitasnya sampai ke luar Jepang.

Kelima dorama di atas begitu populer di era tahun 90 sampai tahun 2000-an. Pesona Kimura Takuya menjadikan dia sebagai aktor yang digemari dan meraih popularitas tinggi bahkan sampai ke Indonesia, bahkan mendapatkan julukan sang Drama King.

Nah, gimana menurut Kamu, Dears? Bernostalgia dengan kelima dorama yang diperankan oleh Takuya Kimura dan sempat nge-hits di atas, mana, nih yang jadi favoritmu?

Featured image: Photo on moviepilot
*Artikel merupakan kiriman kontributor. Semua isi artikel merupakan tanggung jawab penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *