NKCTHI, Buku yang Viral dan Fenomenal, Kamu Sudah Baca Belum?

Dears, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini adalah karya Marcella FP yang sukses menjadi buah bibir, terutama bagi para penyuka buku. Dari kalangan anak muda sampai para selebritis pun memuji isi buku ini yang begitu menyentuh.

Agak susah untuk mengeja singkatan dari buku ini karena judulnya terlalu panjang, namun justru dengan judul yang unik, juga tampilannya yang berbeda dengan buku lainnya membuat publik penasaran dengan isi buku tersebut.

Tak hanya itu, tim kreatif yang dimotori oleh penulis sendiri berhasil memopulerkan buku lewat akun instagramnya sehingga membuat penjualan buku ini begitu spektakuler.

Lalu apa saja, sih, yang harus kamu ketahui tentang buku ini? Berikut 5 hal yang perlu kamu tahu tentang suksesnya buku Nanti Kita Cerita Apa Hari Ini.

 

1. Memasuki Cetakan Ke-12

Diawali dengan launching pre-order buku NCHTI di 29 Oktober 2018 dengan jumlah 500 eksemplar yang habis dalam jangka waktu 2 menit, disusul pre-order kedua sebanyak 4000 eksemplar juga yang langsung habis dalam waktu 7 menit, dan per Januari ini sudah memasuki cetakan ke-12,. Luar biasa, bukan? Bahkan beberapa cerita netizen menyebutkan ada yang rela datang pagi dan antri demi mendapatkan buku ini.

 

2. Bermula dari Akun Instagram

Akun @nkchti adalah cikal bakal novel sukses ini. Akun ini dikelola sang author, Marcella FP, yang berisikan keluh kesah warganet. Sejak dibuat mulai Februari 2018, follower akun ini terus saja bertambah sampai menembus di angka 829k. Sungguh angka yang fantastis bukan?
Akun ini berisi banyak quote, yang sangat bersinggungan dengan keseharian kita, dan jadilah quote tersebut menjadi bagian penting dari isi buku.

 

3. Buku Ini Memerlukan Riset Selama Dua Tahun

Ini adalah buku ketiga Marcela FP setelah buku pertama dan keduanya, “Generasi 90an”, juga menjadi best seller. Baginya tak mudah untuk mencari ide sampai dijadikan buku berikutnya. Akhirnya, setelah melalui riset mendalam selama dua tahun sampai ia menciptakan akun @nkchi yang mendapatkan respon positif, lahirlah keinginan untuk membukukannya.

 

4. Buku NKCHI adalah Novel Flash Fiction

Curhatan para warganet yang menjadi follower akun tersebut dianggap mewakili pengalaman kebanyakan orang, lalu cerita mereka dikemas apik menjadi sebuah buku.

Adalah Awan, perempuan berusia 27 tahun, yang menjadi tokoh utama dalam buku ini. Dia menulis surat untuk anak cucunya di masa depan, surat yang berisi tentang memori, gagal, tumbuh, bangun, hilang, perubahan, dan semua ketakutan manusia pada umumnya.

Nama Awan dipilih karena awan selalu punya cara untuk menjaga dan menghibur bumi serta isinya, namun tak mudah menjadi awan seperti harapan sang bunda yang memberi nama. Baginya, menjadi bohlam saja lebih dari cukup karena sudah bisa menerangi serta memberi kehangatan untuk ruangan kecil.

 

5. Penulis Melengkapi Buku Ini dengan Soundtrack yang Bisa Diakses di Spotify

Jika kita melihat instagram @nkchi, banyak sekali testimoni dari para tokoh populer yang membaca buku ini diiringi dengan lagu yang sudah disiapkan tim. Ya, memang membaca dengan mendengarkan lagu bisa membuat feel seseorang lebih masuk pada apa yang sedang ia baca, pun dengan buku ini.

Marcella FP sengaja membuat playlist khusus berisikan banyak lagu yang dirasa pas dengan masing-masing bagian yang ada dalam buku, senang sedih, tentu dengan soundtrack yang berbeda. Tidak sedikit para pembaca yang menitikan air mata saat membaca beberapa bagian yang mengharukan diiringi dengan alunan lagu yang di setting sesuai dengan bagian buku. Jangan lupa sediakan tisu ya, Dears.

Nah, itu dia 5 hal yang perlu kamu ketahui tentang buku NKCHI. Buku ini sedang hits di kalangan kaum milenial lho, jangan sampai kamu ketinggalan info ya, Dears!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *