Mulai Membuat Wishlist untuk Dilakukan Setelah Pandemi Berakhir Yuk, Dears

Dears, kira-kira sudah ada persiapan atau belum nih jika pandemi Covid-19 ini berakhir apa saja yang ingin dilakukan. Bisa direncanakan mulai sekarang loh, jika ada something yang ingin dilakukan baik seorang diri atau bersama keluarga.

Pandemi yang sudah berjalan dua bulan penuh ini rasanya sudah menggerogoti rasa bosan setiap orang. Rutinitas yang biasanya dilakukan di luar rumah mendadak beralih semuanya harus dilakukan di rumah yang pastinya ditambah keterbatasan lainnya membuat semua orang berharap jika pandemi ini segera berakhir. Nah, jika pandemi ini memang benar-benar berakhir ada nggak sih hal yang ingin dilakukan pertama kali atau wishlist apa saja yang akan dilakukan? jika masih bingung bisa loh melakukan berbagai hal yang akan direkomendasikan berikut ini, Dears.

1. Berkunjung ke rumah orang tua dan saudara

Pict by Akurat

Jika sekarang terjebak di tanah perantauan dan memilih untuk tidak pulang kampung selama pandemi ini kamu patut mendapatkan acungan 4 jempol, Dears. Karena tidak ingin keluarga di desa beresiko tertular virus selama perjalanan pulang, kamu lebih memilih tetap tinggal di tempat kos atau tempat tinggal sekarang. Meski sangat tidak nyaman, percaya saja jika pandemi ini akan segera berakhir dan kamu bisa melepas rindu segera pulang ke rumah dengan bebas tanpa membawa virus. Apa kamu juga merencanakan untuk segera berkunjung ke rumah orang tua atau saudara ketika pandemi ini sudah berakhir, Dears.

2. Memeluk kedua orang tua

Pict by Pinterest

Sederhana sih, tapi masih banyak yang enggan melakukannya. Yap, memeluk orang tua sebagai tanda jika kita sebagai anak sangat menyayangi orang tua dan selalu berada di dekatnya. Di masa seperti saat ini yang dianjurkan untuk melakukan physical distancing membuat kebiasaan yang sering atau tidak pernah dilakukan ini ingin dilakukan. Terlebih bagi mereka yang tinggal di perantauan, keinginan pertama kali dilakukannya cukup sederhana saja, bisa memeluk orang tuanya terutama ibu yang selalu menjadi pendengar setia dan selalu mengasihi tak kenal waktu.

3. Travelling

Pict by Pinterest

Jika sebelum pandemi ini mulai menyebar luas di Indonesia sudah menyiapkan planning dan wishlist tempat-tempat yang akan dikunjungi, maka saat semua kondisi sudah berjalan normal planning travelling yang sempat tertunda bisa direalisasikan kembali. Mungkin saja tempat yang akan dikunjungi suasananya berubah, terutama jika yang akan dikujungi destinasi wisata alam pastinya lebih asri dan lebih nyaman karena sedikit pengunjung. Tapi kamu juga perlu waspada akan kelonjakan biaya yang bisa saja terjadi karena sudah lama tutup, Dears.

4. Keliling mall dan belanja sepuasnya

Pict by Pinterest

Siapa nih yang hobinya berbelanja atau sekadar cuci mata terlebih saat banyak tekanan deadline tidak habis-habis. Pastinya rindu akan suasana mall yang banyak orang dan tempat belanja lainnya yang untuk saat ini dibatasi aktivitasnya. Orang-orang pun lebih antisipasi dengan keramaian jika tidak benar-benar mendesak untuk belanja di mall. Padahal sebenarnya hampir semua orang menginginkan melepas penat dengan jalan-jalan seperti ke mall. Karena akibat penerapan WFH dan study from home membuat stres dan tekanan meningkat dibanding aktivitas di luar rumah sebelum pandemi.

5. Membantu orang yang kurang mampu

Pict by Pinterest

Ada juga nih sisi positif yang dapat dipetik dari wabah Covid-19 ini. Banyak orang akan lebih berhati-hati dalam menjaga kebersihan dan juga menumbuhkan rasa iba kepada orang yang terkena dampak selama pandemi ini. Bahwa masih banyak yang kurang beruntung orang-orang di luar sana yang menggantungkan hidupnya dari penghasilan yang biasanya dilakukan sebelum semuanya serba di rumah. Hal inilah yang membuat banyak orang akan selalu bersyukur dan akan lebih memanfaatkan rezekinya untuk membantu orang lain yang lebih membutuhkan.

Nah itulah kira-kira wishlist yang bisa saja dilakukan setelah pandemi ini berakhir. Kita semua tentu sangat mengharapkan jika wabah Covid-19 segera berakhir karena dampak perekonomian semakin ketara di berbagai wilayah Indonesia. Apapun yang ingin kamu lakukan, segera rencanakan mulai sekarang. Jangan terjebak juga dalam zona nyaman alias rebahan terus-terusan yang justru hanya akan menghambat kesuksesan di masa depan.

 

Featured image: Photo on Pexels.com
*Artikel merupakan kiriman kontributor. Semua isi artikel merupakan tanggung jawab penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *