mual saat hamil

Mual Saat Hamil? Coba deh Kunyah 3 Makanan Ini Supaya Mual Berkurang

Kehamilan di trimester pertama bagi sebagian wanita tidak selalu mudah. Mayoritas dari ibu hamil mengalami yang namanya “morning sick” alias mual saat hamil hingga muntah yang biasanya terjadi di pagi hari. Kondisi ini sangatlah tidak nyaman. Terutama bagi ibu hamil yang memiliki banyak aktivitas di luar rumah.

Berbagai cara pasti akan ditempuh ibu hamil yang mengalaminya agar gejala morning sick yang mereka alami  dapat reda atau kalau bisa malah hilang dengan cepat. Dokter biasanya sudah meresepkan vitamin anti mual dan muntah. Tetapi, kadang kala vitamin tersebut tidak mampu mengatasi kemualan yang melanda. Jadi, harus cari cara lain untuk mengatasi mual yang mengganggu. Coba, dech kunyah 3 makanan ini untuk mengurangi mual ketika hamil, Dears.

1. Permen Jahe

mual saat hamil
Foto: zenithtaciaibanez.wordpress.com

Konon sejak dulu permen jahe jadi andalan para bumil dalam mengatasi mual di trimester awal. Permen yang sekarang sudah agak langka ini memang memberi efek tenang dan nyaman bagi yang mengunyahnya. Selain efek hangat, kesegaran dari pedasnya jahe dapat menggantikan rasa mual yang terjadi.

2. Coklat

mual saat hamil
Foto: himaghitauns.wordpress.com

Bagi beberapa orang, mengunyah coklat juga membantu mengatasi kemualan pada trimester pertama. Pilihlah coklat hitam yang tidak terlalu banyak campuran dan susu di dalamnya. Coklat memang memiliki zat yang mampu menimbulkan efek tenang dan bahagia bagi yang mangonsumsinya. Karena itu pula, banyak bumil yang memilih coklat untuk membantu mengatasi morning sick-nya.

3. Gummy Bear

mual saat hamil
Foto: drizly.com

Tahu kan jajanan anak-anak yang berbentuk beruang kecil ini? Yap! Makanan sejenis jelly bentuk beruang yang sering dikenal gummy bear ini juga dapat membantu untuk meredakan rasa mual saat kehamilan lho! Kekenyalan dan rasanya yang manis sangat enak di mulut. Selain itu, rasanya yang biasanya berasal dari sari buah-buahan mampu membangkitkan kesegaran, sehingga rasa mual dapat reda dengan cepat.

Nah, jika merasakan mual pada kehamilan, coba, dech kunyah 3 makanan di atas, Dears. Tetapi, jangan lupa ya konsultasikan dahulu pada dokter kandungan, karena tiga makanan di atas kan mengandung gula yang tidak sedikit, dan ada beberapa ibu hamil justru dilarang mengonsumsinya. Keep healthy!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *