jay shetty

Motivasi Jay Shetty untuk Tahun 2020 mu yang Lebih Baik, Dears

Hai Dears, bagaimana dengan kehidupan di awal tahun 2020? Sudahkan menjadi pribadi yang lebih baik dari tahun sebelumnya atau justru masih tidak ada bedanya dengan tahun-tahun sebelumnya? hayo, seberapa jauh progress mu untuk mencapai impian yang belum terwujud?

Ketika menetapkan suatu goals, pasti tiap orang ingin semuanya berjalan sesuai dengan kemauannya dan berjalan dengan mudah. Tak jarang banyak yang menuliskan kalimat motivasi atau quote yang ditempel di dinding atau di bagian yang selalu terlihat. Jelas, gunanya untuk terus termotivasi dan semakin semangat untuk action sesuai impiannya.

Nah berikut ada 5 quote yang menarik dan sayang jika dilewatkan. Ketika kamu bisa menerapkannya dalam kehidupanmu di tahun 2020 dan tahun-tahun berikutnya, so you’re a great people who can manage your life properly. Quote berikut diambil dari kumpulan podcast dari motivator influencer Jay Shetty. Untuk kamu yang butuh quote menarik dan membangun semangat, bisa dicopas ini Dears.

1. No Screen Time Before Breakfast

Yakin, jika saat ini masih banyak orang yang lebih mementingkan cek ponsel sebelum mereka beraktivitas. Bahkan bisa dikatakan hampir 80% orang memandang layar smartphone nya terlebih dahulu sebelum merapikan tempat tidurnya. Memang tidak ada yang melarang kebiasaan seperti itu. Akan tetapi dampaknya lah yang membuat hidup kita tidak ada bedanya dengan tahun-tahun sebelumnya.

Mengecek smartphone terutama membuka sosial media di pagi hari hanya akan membuat awal pagi yang tertekan. Yap! pagi hari yang seharusnya pikiran masih fresh justru dengan mudah terdistraksi dengan status sosial media orang lain yang diunggahnya selama kita istirahat. Sehingga semangat pagi yang dimiliki akan hilang begitu saja dan diganti dengan rasa cemas, was-was dan menyesal setiap harinya.

Untuk itu, di dalam podcast nya Jay Shetty mengajak semua orang untuk tidak membiarkan mata melihat layar smartphone di pagi hari hingga waktu sarapan tiba. Kalau kamu bagaimana Dears, bisa menerapkan untuk tidak memegang dan mengecek smartphone setelah bangun tidur hingga waktu sarapan tiba? Yuk mari terapkan kebiasaan baik ini.

2. Start Your Day with Gratitude and Reading

Nah inilah aktivitas pagi yang seharusnya dilakukan. Memulai hari dengan mengucap syukur Alhamdulillah atas segala nikmat setiap pagi yang masih diberi kesehatan, panjang umur dan kenikmatan lainnya. Sudahkah bersyukur setiap harinya, Dears?

Selain itu biasakan memulai pagi dengan membaca, simpel memang cukup dengan membaca. Tapi tak banyak orang yang mau menerapkannya. Alasannya sih tak punya waktu, tapi kalau membuka smartphone dan mengecek timeline sosial media tetap ada waktu ya Dears. Coba deh terapkan kebiasaan baik ini mulai sekarang, karena sekarang masih belum terlambat kok.

3. When We Reduce Our Expectation We Increase Our Power

Pernah berekspektasi dan mengharapkan sesuatu yang akan dilakukan orang lain terhadap diri sendiri? jika masih sering melakukannya, mulai sekarang STOP untuk terus berharap atau berekspektasi. Karena sudah pasti tidak ada gunanya. Dalam islam pun banyak untaian kata menarik yang menegaskan bahwa pengharapan terhadap manusia adalah yang paling pahit dan Allah mencemburui itu.

Namun banyak orang yang beranggapan jika mengurangi harapan maka sama saja mengurangi kekuatan. Padahal ketika mengurangi kekuatan, kita akan sepenuhnya hanya bergantung dari diri sendiri dan memaksimalkan power atau kekuatan dalam diri masing-masing.

4. Accept to Apology We’ve Never Receive

Seberapa sering berharap pada orang lain untuk meminta maaf kepada kita ketika mereka salah? Sudahkan kamu menguranginya, Dears. Seperti pesan yang disampaikan dalam podcast nya bahwa kita tidak seharusnya mengharapkan permintaan maaf dari orang lain. Justru mencoba memaafkan sebelum mereka meminta maaf adalah cara terbaik untuk menjadi orang yang lebih baik dan lebih bahagia tentunya. Karena tidak selalu memikirkan apa yang akan orang lain perbuat terhadap kita.

5. When You’re Living for Other People’s Validation, You’re Living According to Their Value, Not Yours

Meminta pendapat seseorang mengenai apa yang akan kita jalani memang banyak yang melakukannya. Bahkan tak sedikit yang menjadikan orang lain seperti juri dalam kehidupan seseorang. Jika tidak mendapat masukan atau pendapat dari orang tersebut, merasa tidak cocok dan tidak puas dalam melakukan suatu hal.

Padahal ketika semua hal yang dilakukan berdasar atas pendapat dan validasi dari orang lain kita tidak benar-benar hidup untuk diri sendiri. Tapi hidup untuk apa yang orang lain mau dan mengatur hidup kita seperti apa yang mereka inginkan. Yakin mau seperti itu? pendapat orang lain terkadang memang kita butuhkan, tapi tidak selamanyaa pendapat itu selalu menentukan arah tujuan hidup kita, Dears.

So, itulah pesan dari podcast Jay Shetty yang menarik untuk dijadikan quote penyemangat kamu di tahun 2020 ini. Tahun 2020 sudah di depan mata, ingin seperti apa kita tergantung dari pemikiran dan action yang selalu dijadikan prinsip.

Sekiranya ada kesalahan, saya mohon maaf. Semoga bermanfaat.

Sumber: Podcast Jay shetty-On Purpose

 

Featured image: Photo on boltposts.com
*Artikel merupakan kiriman kontributor. Semua isi artikel merupakan tanggung jawab penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *