berat badan

Minumlah Ini Sebelum Tidur Untuk Turunkan Berat Badan, Wajib Dicoba!

Wanita mana sih yang tidak ingin mempunyai badan yang ideal? Tentu hampir semua wanita menginginkannya. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan, salah satunya dengan mengonsumsi minuman tertentu sebelum tidur.

Nah, apa saja yang disarankan untuk dikonsumsi sebelum tidur? Dan benarkah minuman tersebut efektif untuk menurunkan berat badan? Yuk simak ulasannya berikut ini, Dears!

1. Jus anggur

Pict by. lifestyle Sindonews

Mungkin masih banyak dari kita yang asing dengan jus anggur, karena umumnya buah ini dimakan secara langsung. Padahal, satu gelas jus anggur bisa membantu meningkatkan kualitas tidur serta membakar lemak, ungkap laman Men’s Health.

Berdasarkan studi yang dilakukan pada tahun 2015 oleh Journal of Obesity, ditemukan bahwa resveratrol, antioksidan yang terdapat pada buah anggur akan mengubah lemak penyimpan kalori menjadi lemak untuk membakar kalori.

Selain itu, kandungan yang terdapat pada jus anggur akan membantu tubuh untuk mengatur ritme sirkadian. Nah, apabila ritme sirkadian teratur maka jam biologis tubuh pun akan lebih tertata.

2. Soy protein shake

Pict by. foodnavigator.com

Protein shake merupakan salah satu yang dapat menurunkan berat badan, tidak hanya jenis whey protein shake tetapi juga soy protein shake wajib kamu coba. Berdasarkan penelitian oleh Birmingham University bahwa soy protein shake sapat meningkatkan kualitas tidur dan membantu melawan lemak yang ada si perut.

Sangat disarankan untuk mengonsumsi soy protein shake 1-2 kali sehari. Sebaiknya dikonsumsi pada pagi hari agar merasa kenyang lebih cepat serta pada malam hari saat menjelang tidur.

3. Teh chamomile

Pict by. Fimela.com

Teh merupakan salah satu minuman yang disarankan untuk dikonsumsi belum tidur. Hal ini dikarenakan teh memiliki sifat menenangkan dan menjernihkan pikiran serta dapat membuat perut hangat. Salah satunya yaitu dengan mengonsumsi teh chamomile, yang dipercaya dapat menurunkan berat badan, serta mengurangi rasa kembung dan tidak nyaman di perut.

Keunggulan lain dari teh ini adalah tinggi kandungan kalsium, flavonoid, dan potasium. Kandungan tersebut bermanfaat untuk membantu menghilangkan racun dari tubuh dan membuat tidur lebih nyenyak. Teh chamomile hangat akan melemaskan saraf serta bertindak sebagai obat penenang ringan.

4. Susu

Pict by. Grid.ID

Jika ingin tidur lebih nyenyak, kamu dapat mencoba minum susu sebelum tidur. Hal ini karena adanya kandungan tryptophan serta kalsium yang terdapat pada susu. Tak hanya itu, dengan meminum segelas susu sebelum tidur juga dapat menekan nafsu makan kamu pada tengah malam sehingga kamu pun dapat terhindar dari kegemukan.

Susu diketahui kaya akan kandungan protein yang dikenal dengan nama kasein. Selain itu, susu juga mengandung asam amino yang dapat meningkatkan penurunan berat badan dengan cara yang sehat. Namun, yang terpenting adalah jangan sampai minum susu dalam jumlah banyak, karena justru akan menyebabkan perut kembung, muncul gas di perut, diare serta kram.

5. Kefir

Pict by. The Times

Minuman selanjutnya yang dianjurkan diminum sebelum tidur untuk menurunkan berat badan yaitu kefir. Mungkin kamu berpikir jika kefir hanya dipakai sebagai bahan utama pembuatan masker kecantikan, itu salah karena ternyata kefin juga dapat dikonsumsi.

Kefir terbuat dari hasil fermentasi susu yang kaya akan prebiotik. Cara kerjanya yaitu, membantu sistem pencernaaan, meningkatkan kadar bakteri baik dan menyerap vitamin serta mineral secara efektif. Mengonsumsi kefir sebelum tidur akan membuat kamu merasa kenyang lebih lama, sehingga akan membantu kamu menurunkan berat badan.

Nah, itulah beberapa jenis minuman yang dapat kamu konsumsi sebelum tidur untuk membantu menurunkan berat badan. Bagaimana, Dears, sudah siap untuk mencobanya?

 

Featured image: Photo by  Ella Olsson on Pexels
*Artikel merupakan kiriman kontributor. Semua isi artikel merupakan tanggung jawab penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *