Menjalankan Konsep Bisnis Sambil Sedekah, Warung Preksu Milik Ferry Atmaja Ini Justru Menjadi Berkah

Hal utama yang dicari dalam berbisnis tentu saja adalah keuntungan. Tapi pernahkah terpikir dalam benakmu untuk membagikan secara gratis makanan yang kamu jual? Ferry Atmaja, pemilik Warung Preksu di Yogyakarta tak sekadar membuka bisnis kuliner ayam geprek, tapi berhasil mengelola bisnisnya sebagai ladang ibadah. Beliau sukses membuka beberapa cabang Warung Preksu di beberapa lokasi strategis.

Preksu adalah singkatan dari geprek susu, dengan ayam geprek sebagai menu utamanya. Bila melihat dari menunya, semuanya tampak biasa saja dan tak berbeda dengan tempat makan yang lain. Lalu, mengapa Warung Preksu ini bisa sukses, hingga berkembang dengan pesat?

Ternyata inilah 4 hal yang di terapkan Ferry Atmaja sehingga bisnis kuliner ayam gepreknya menjadi sukses :

Mewajibkan Karyawan Laki-lakinya untuk Salat Tepat Waktu Berjamaah di Masjid

Tidak seperti warung dan restoran lainnya, di Warung Preksu ini apabila adzan telah berkumandang seluruh  karyawan laki-lakinya diwajibkan segera salat di masjid. Pembeli untuk sementara akan dilayani oleh karyawati. Setelah karyawan pria pulang dari masjid barulah karyawan wanita bergantian melaksanakan salat.

Kamu pasti berpikir para pelanggan menjadi tidak nyaman dan terganggu karena pelayanannya menjadi lambat, bukan? Ternyata tidak sama sekali, Dears! Sebaliknya, para pembeli justru sangat maklum dan mengerti kewajiban salat yang harus dilakukan di awal waktu.

Cukup Sekali Bayar Boleh Ambil Nasi dan Es Teh Sepuasnya

Hal menarik dari Warung Preksu yang lainnya adalah para pelanggan boleh mengambil sendiri nasi dan es teh sepuasnya. Cukup hanya satu kali bayar. Eitss… tapi jangan berlebihan, ya, Dears!

Makan Gratis untuk yang Berpuasa Senin Kamis

Kabar gembira, nih, buat kamu yang berpuasa sunnah Senin Kamis, karena di Warung Preksu ini disediakan 50 paket makan gratis untuk yang berbuka puasa sunnah. Caranya, sebelumnya kamu harus mendaftar dahulu via online. Nah, ketika waktu berbuka puasa tiba kamu bisa langsung menikmati paketnya.

Makan Minum Gratis Setiap Hari Jumat bagi yang Membaca Surat Al Kahfi

Seperti halnya berpuasa Senin Kamis, kamu yang sudah membaca surat Al-Kahfi di hari Jum’at dapat mengambil paket makan minum gratis di warung ini, lho, Dears. Yang dibutuhkan hanya satu, cukup  kejujuran saja.

Indahnya berbagi ini menjadi salah satu bukti nyata bahwa sedekah takkan membuatmu miskin. Justru sebaliknya, sedekah adalah pangkal rezeki dan kekayaan. Apa yang telah dilakukan Ferry Atmaja ini patut kita tiru. Berbisnis ataupun berjualan ternyata bukan melulu tentang keuntungan semata, melainkan banyak nilai ibadah dan sedekah yang terkandung di dalamnya. Dan itu janji Allah, pasti!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *