Mengejutkan, Dears, Ternyata 4 Benda Ini Sangat Kotor!

Dears, kamu pasti tahu bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman. Berbicara mengenai kebersihan, tentu ini menjadi hal yang sangat penting. Tidak cuma di rumah saja, bahkan dimana pun kamu berada harus menjaga hal yang satu ini.

Kebersihan rumah mencerminkan sifatmu sehari-hari. Jika kotor, mungkin kamu adalah orang yang malas dan suka menunda pekerjaan. Tidak hanya rumah atau pakaian saja, sebisa mungkin semua hal harus bersih, karena ini baik untuk kesehatan jangka panjang.

Nah, selain rumah, ada beberapa benda yang ternyata sangat kotor tapi kita tak sadar terus menggunakannya. Penasaran apa saja benda tersebut?

Handphone

Foto: Pexels.com

Kemanapun kita pergi pasti tak akan pernah lupa membawa handphone. Beberapa orang mengatakan lebih baik ketinggalan dompet daripada ketinggalan handphone. Benda yang satu ini tidak pernah lepas dari genggaman. Tapi tahukah kamu, Dears? Handphone merupakan salah satu benda yang paling kotor.

Memang tidak terlihat kasat mata, tapi pernahkah kamu membayangkan kondisi handphone kita? Saat makan, habis makan, di jalan, dan hampir di setiap situasi kita memegang handphone. Padahal kita sangat jarang dan hampir tidak pernah membersihkannya. Untuk itu, rasanya perlu setiap kali selesai memegang handphone kemudian dilanjutkan membersihkan tangan. Selain itu, gunakan pengaman body handphone dan menggantinya secara berkala. Meski tidak terhindarkan kuman yang banyak disana, setidaknya kamu telah melakukan satu langkah mengurangi dan mencegah munculnya bibit penyakit.

Remote Control

Foto: pexels.com

Sama seperti handphone, remote control juga menjadi salah satu benda yang paling banyak kumannya. Bayangkan, hampir seluruh anggota keluarga memegang satu remote tersebut secara bergantian. Kita tidak tahu, sebelumnya tangan-tangan itu memegang atau melakukan apa? Jadi jangan pernah lupa kamu bersihkan ya, Dears.

Headshet

Foto: pexels.com

Alangkah baiknya benda ini tidak perlu dipinjamkan pada teman atau kerabat. Headshet juga merupakan benda yang cukup kotor. Kamu tidak akan pernah tahu kondisi telinga orang lain, bukan? Untuk itu jangan pernah meminjamkannya pada yang lain, ya, Dears! Gantilah headshet beberapa bulan sekali. Kamu juga bisa memilih headshet yang menggunakan pelindung atau lapisan tipis. Pelindung itulah yang bisa kamu ganti secara berkala.

Beauty Blender

Foto: pexels.com

Belakangan ini, beauty blender menjadi benda yang populer di dunia kecantikan. Beauty blender adalah sebuah benda yang berbentuk seperti spon, digunakan untuk meratakan permukaan wajah yang diberi make up. Benda ini termasuk salah satu yang paling kotor, sebab teksturnya yang mirip spon sangat mudah menyimpan kuman dari pemakaian sebelumnya. Kamu tidak dianjurkan untuk meminjamkan benda ini pada orang lain. Untuk menghindari iritasi kulit, lakukan pembersihan dan penggantian secara berkala agar kebersihannya terjaga.

Dears, ternyata banyak, ya, benda yang sekilas kita lihat aman-aman saja, namun bisa menjadi perantara perpindahan kuman. Untuk itu, kebersihannya haruslah menjadi perhatian. Selalu pastikan barang milik pribadi hanya diri kita yang menggunakannya, bukan orang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *