Menampilkan Konflik Pernikahan Antara Karir Dan Keluarga, Hanum Dan Rangga Jadi Tontonan Wajib bagi Suami Istri

Di awal bulan Nopember ini, sudah siap dengan rencana akan menghabiskan waktu di mana bersama pasangan? Kalau belum ada idea atau bosan dengan agenda yang seperti biasa, coba luangkan waktu untuk nonton. Ada film terbaru produksi MD Pictures berjudul Hanum dan Rangga yang akan beredar di bioskop awal bulan ini.

Film ini diangkat dari novel Faith and The City hasil karya Hanum Salsabila Rais, yang tak lain adalah putri kedua dari politikus terkenal, Amien Rais. Dalam novelnya, Hanum mengisahkah kehidupannya bersama suaminya, Rangga Almahendra di lingkungan dengan minoritas penduduk Muslim dengan segala permasalahannya. Dan di film Hanum dan Rangga ini, kita akan dibuat ikut terlarut dalam konflik yang terjadi antar keduanya.

Karir VS Keluarga

“Real love is tested after marriage.” Cinta sejati diuji setelah menikah. Itulah kalimat pembuka dalam sinopsis yang ditulis oleh Hanum. Benar, film ini berbeda dengan film romansa lain yang menceritakan tentang perjuangan mendapatkan cinta sebelum pernikahan. Film ini justru menampilkan konflik setelah pernikahan yang mungkin akan menjadi lebih berat disbanding sebelum pernikahan.

Permasalahan berawal ketika Hanum menerima tawaran pekerjaan yang selama ini diimpikannya. Demi mengejar karirnya itu, Hanum kemudian menjelma menjadi perempuan super sibuk dengan segudang aktivitas. Namun ditengah kesenangannya menjadi wanita karir, Hanum harus menghadapi kenyataan lain.

Rangga, sang suami mulai memperlihatkan keberatannya. Padahal Hanum begitu sangat mencintai pekerjaannya itu. Ia menganggap perkerjaannya itu adalah pekerjaan penting yang bisa membawa dampak luas. Sayang, ia harus menerima keadaan bahwa hubungannya dengan Rangga tak lagi sehangat dulu. Belum lagi, kehadiran perempuan lain yang semakin menambah gereget konflik rumah tangga Hanum dan Rangga.

Selain ada konflik keluarga, film ini juga menampilkan isu agama Islam di tengah kehidupan kota New York yang serba gemerlap. Kita akan melihat beberapa aktor dan aktris ternama selain Rio Dewanto dan Acha Septriasa. Sebut saja Arifin Ilham, Titi Kamal, Ayu Dewi, Tyson Linch dan Alex Abbad.

Beban Berat Bagi Para Pemain

Tokoh Rangga yang diperankan oleh aktor Rio Dewanto memang terbilang berhasil. Namun, dibalik kesuksesannya itu sempat ada kekhawatiran dari sang aktor. Rio mengaku bahwa memerankan tokoh yang masih hidup ini rawan kekecewaan. Ditakutkan, sosok Rangga asli akan kecewa jika pemeran dirinya maupun jalan cerita film tidak sesuai dengan keadaan yang sebenarnya.

Namun ternyata apa yang ditakutkan tidak terjadi. Rangga Almahendra mengaku puas dengan akting Rio Dewanto. Hal ini tidak terlepas dari bimbingan Benni Setiawan yang membantu membuat batasan sampai mana harus memerankan tokoh tersebut.

Pelajaran Penting dan Berharga

Hanum dan Rangga ini memang dominan dengan cerita konflik yang umum terjadi dalam rumah tangga. Sudah sangat banyak permasalahan dalam rumah tangga muncul karena salah satu pihak lebih berfokus pada pekerjaan dari pada keluarga. Terlebih jika pihak yang terlalu fokus pada karir itu adalah istri yang juga punya banyak kewajiban dalam rumah.

Film ini sedikit banyak mengajarkan bagaimana seharusnya bersikap kepada pasangan agar kekecewaan yang muncul bisa diminimalisir. Pun mengingatkan kita terutama pasangan suami istri bahwa suatu permasalahan muncul mungkin bukan karena ada kesalahan yang diperbuat oleh salah satunya, namun bisa jadi karena ego masing-masing yang juga ingin dipertahankan.

Dari konflik yang tersaji dalam Hanum dan Rangga ini, pantas jika film ini sangat direkomendasikan untuk ditonton oleh keluarga, terutama sepasang suami istri. Bagaimana Dears, sudah bersiap untuk ke bioskop? Film ini sudah tayang sejak tanggal 8 November, lho. Jangan sampai kamu melewatkannya, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *