usia 30

Memasuki Gerbang Usia 30-an, ini Skincare yang Harus Kamu Pakai, Dears

Memasuki usia 30-an banyak hal yang sudah berubah dalam hidup seperti kehidupan pribadi, karier, kesehatan dan termasuk juga kondisi kulitmu yang juga mengalami perubahan.

Penuaan pada wajah merupakan suatu keniscayaan yang didapati oleh semua wanita. Sebagian besar kita merasa khawatir akan kehilangan kecantikan saat memasuki usia 30-an. Namun, dengan skincare ini, kamu tetap bisa tampil cantik meski usia terus bertambah, Dears.

Berikut skincare yang bisa kamu coba di usia yang menginjak kepala tiga,

1. Serum

serum
img pixabay

 

Dilansir dari rochellebeautycenter, serum merupakan zat cair yang formulanya terdiri atas asam amino, air, dan emulasi (air di dalam minyak atau minyak di dalam air).

Molekul dari serum ini merupakan partikel kecil sehinga serum dapat meresap hingga ke lapisan kulit terdalam.  Cara kerjanya pun lebih tinggi dari krim wajah biasa. Serum bisa mengencangkan kulit, menyamarkan kerutan di wajah, mencerahkan kulit serta sebagai anti aging.

Di saat memasuki usia 30-an, kulit mulai kehilangan kelembabannya. Kondisi ini tentu semakin parah jika kamu dulunya termasuk orang yang ogah-ogahan merawat kult. Kini, saatnya kamu mulai menggunakan serum.

2. Hydrating Toner

hydrating toner
img from productnation.co/id

Hydrating toner mengandung humectants yang dapat mengunci kadar air dalam kulit sehingga membuatnya terasa lebih kenyal dan mencegah dehidrasi. Selain itu, hydrating toner juga berfungsi menyeimbangkan kadar pH kulit. Kamu bisa menggunakan hydrating toner setelah mencuci wajah, ya Dears!

3. Sunscreen / Tabir Surya

sunscreen
img unsplash.com

Ketika kamu beraktivitas di luar ruangan, sebaiknya gunakan sunscreen dengan SPF 30. Oleskan sunscreen sebelum kamu memakai make up. Krim Tabir surya ini akan melindungi kulit wajah dari paparan buruk sinar UV yang bisa menyebabkan kulit kehilangan kolagen.

4. Eye Cream

eye cream
img: unsplash.com

Di area mata, tanda-tanda penuaan seperti garis halus dan kerutan mulai muncul karena kelopak mata memiliki struktur kulit yang paling halus jika dibandingkan dengan kulit di bagian wajah yang lain.

Cairan yang mengendap di bawah mata juga menyebabkan bengkak dan menimbulkan lingkaran hitam. Sehingga aplikasi eye cream setiap hari sangat dibutuhkan untuk mengatasi masalah kerutan dan garis halus di bagian mata.

5. Anti Aging Night Cream

night creme
img from pixabay

Krim malam membantu memperbaiki kerusakan kulit yang disebabkan karena tanda-tanda penuaan saat kamu tertidur. Pilih krim anti aging yang mengandung Retinoid  karena zat ini mampu merangsang regenerasi kulit. Gunakan krim anti aging ini setiap malam sebelum tidur, Dears!

Di usia yang memasuki gerbang 30-an, jangan tunda lagi melakukan perawatan dengan skincare anti aging. Mulailah dari sekarang. Nggak ada kata terlambat untuk mencegah tanda-tanda penuaan di usia yang sudah kepala tiga. Meski usia sudah tak muda lagi, tapi percayalah kamu tetap bisa tampil cantik, Dears!

 

Featured image: Photo by Moose Photos on Pexels.com
*Artikel merupakan kiriman kontributor. Semua isi artikel merupakan tanggung jawab penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *