Masih Bingung? Cari Tahu Kegunaan Concealer dalam Makeup

Concealer merupakan salah satu item makeup yang tidak boleh dilewatkan. Terutama bagi kamu yang punya kekurangan di wajah seperti mata panda atau flek hitam. Namun di luar hal itu, concealer bisa digunakan sebagai highligh wajah agar tidak flat. Biar tidak bingung, simak penjelasan berikut ini tentang kegunaan concealer dalam makeup yang harus kamu tahu.

Concealer adalah produk primer makeup yang berfungsi sebagai dasar dalam riasan. Concealer yang bagus adalah concealer yang memiliki tingkat coverage yang tinggi sehingga bisa menyamarkan kekurangan pada wajah. Sehingga make up akan terlihat sempurna.

1. Area Bawah Mata

Bagian wajah pertama yang perlu ditutupi concealer yaitu area bawah mata yang gelap atau sering disebut mata panda. Dengan mengaplikasikan concealer, mata panda akan bisa ditutupi dan warna kulit menjadi lebih rata. Saat ini sudah ada concealer dalam bentuk stik yang sangat mudah diaplikasikan untuk area bawah mata. Kamu bisa gunakan concealer dengan share warna satu tingkat lebih cerah dari warna asli kulit. Jika ada, pilihlah concealer yang sekaligus bisa untuk melembabkan. Karena kulit di bawah mata merupakan kulit sensitif.

2. Bekas Jerawat

concealer untuk bekas jerawat

Kegunaan concealer yang kedua yaitu untuk menutupi bekas jerawat.  Hasil makeup jadi terlihat tidak sempurna saat noda bekas jerawat masih terlihat. Itu artinya kamu perlu menggunakan concealer pada bagian-bagian tertentu tersebut. Coverage-nya yang tinggi akan mampu membuat noda bekas jerawat tidak nampak lagi. Aplikasikan concealer dengan beauty blender lalu berikan sentuhan akhir bedak dengan kuas untuk mengunci dan membuat riasan lebih tahan lama.

3. Tepi Alis

concealer alis
concealer untuk merapikan alis

Alis yang rapi merupakan dambaan semua perempuan saat berdandan. Namun adakalanya bulu alis tumbuh tidak beraturan dan terkesan berantakan. Untuk mengatasinya, concealer bisa diaplikasikan pada bagian tepi alis baik atas maupun bawah. Bulu alis yang tidak rapi akan tertutupi dengan concealer sehingga kamu bisa membentuk alis yang lebih teratur dengan pensil alis sekaligus bisa merias kelopak mata dengan cantik.

4. Tepi Bibir

concealer bibir
concealer tepi bibir

Bentuk bibir yang indah juga menjadi idaman setiap perempuan. Sayangnya, tidak semua perempuan memiliki bentuk bibir yang ideal, indah dan seksi. Permasalahan ini bisa diatasi dengan concealer. Mengaplikasikan concealer pada tepi bibir bisa sekaligus membentuk garis tegas pada bibir. Cara ini bisa dilakukan setelah menggunakan lipstik. Kamu juga bisa menambahkan lip liner agar garis bibir semakin tegas.

5. Tulang Hidung dan Dahi

concealer untuk hidung
concealer untuk hidung dan dahi

Concealer juga bisa dipakai sebagai teman contour yaitu highlight. Persisnya di bawah mata membentuk segitiga terbalik, pada dahi membentuk garis horisontal di atas alis, dan sepanjang tulang hidung dan ujung dagu. Padukan dengan contour berjenis krim dan baurkan dengan beauty blender. Kamu mendapatakan fungsi 2 in 1 hanya dengan satu concealer.

Nah, sekarang kamu pastinya sudah tidak bingung lagi dengan kegunaan concealer dalam ber-makeup. Sebaiknya gunakan concealer yang memiliki warna satu tingkat lebih cerah dari tone kulit kamu. Selain bisa lebih menonjolkan wajah juga coverage-nya biasanya lebih bagus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *