Makeup Brush Bersih Maksimal Secara Manual? Siapa Takut?

Bagi kebanyakan perempuan, makeup bukan hanya sekadar untuk merias wajah melainkan telah menjadi kebutuhan sehari-hari. Hal ini sangat dimaklumi karena pada dasarnya setiap perempuan tentu ingin tetap terlihat cantik di mana pun dan kapan pun. Namun, tak sedikit dari kita yang melupakan betapa pentingnya membersihkan alat makeup, khususnya makeup brush. Idealnya, makeup brush dibersihkan sebanyak dua kali dalam seminggu. Hal ini tak lain untuk mencegah kuman atau bakteri jahat pada kuas kotor yang melekat di wajah.

Tidak sulit untuk membersihkan makeup brush. Tak harus selalu menggunakan mesin pembersih yang canggih, kamu tetap bisa membersihkannya secara manual, Dears. Agar makeup brush bersih maksimal, coba pakai salah satu dari tiga pilihan pembersih berikut ini.

1. Sabun Cair yang Lembut

Foto: beautyaficionado.com

 

Pembersih pertama yang bisa digunakan untuk membersihkan makeup brush yaitu sabun cair yang bersifat lembut. Terdapat beberapa jenis sabun, seperti sabun bayi, sabun mandi, atau sabun cuci tangan. Pastinya pembersih satu ini sangat mudah ditemukan dalam aktivitas sehari-hari.

Cara penggunaan sabun ini pun terbilang praktis, Dears. Pertama, campurkan sabun cair dan air hangat. Kedua, celup sebentar brush ke dalam larutan tersebut. Ketiga, putar bulu kuas secara perlahan di atas telapak tangan. Tak melulu harus menggunakan telapak tangan, makeup brush cleaning mat juga menjadi alternatif yang tepat. Keempat, bilas makeup brush hingga tidak ada sisa sabun. Langkah ketiga dan keempat sebaiknya dilakukan berulang kali agarmakeup brush benar-benar bersih. Terakhir, rapikan bulu kuas kemudian keringkan dengan meletakkannya di atas handuk bersih.

2. Minyak Zaitun

Foto: www.megoonthego.com

 

Tidak hanya berhasil mengangkat berbagai makeup pada wajah, olive oil juga ampuh untuk membersihkan makeup brush. Tuangkan minyak zaitun secukupnya ke atas bulu kuas lalu gosok perlahan hingga semua noda makeup terangkat dan segeralah membilasnya dengan air bersih. Terakhir, lakukan proses pengeringan dengan mengandalkan tisu kering untuk menyerap air. Anginkan kuas di atas handuk.

3. Spray Pembersih Makeup Brush

Foto: dailyvanity.sg

 

Nah, bahan pembersih terakhir yang bisa digunakan yaitu spray khusus makeup brush. Cara menggunakannya jauh lebih praktis dibanding dua pembersih sebelumnya. Cukup semprotkan spray ke arah bulu brush lalu kibas atau tekan kuas secara perlahan di atas handuk untuk merontokkan noda makeup yang melekat. Perlu diingat, berikan jarak yang cukup jauh ketika menyemprotkan spray ini, ya.

Setelah mengetahui tiga pilihan pembersih di atas, kira-kira kamu akan pakai yang mana untuk membersihkan makeup brush-mu, Dears?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *