Linda Ikeji, Blogger Sukses Berpenghasilan 1M

Dears, mungkin bagi orang yang awam dengan aktivitas blogging, menulis di blog hanya sekadar mencurahkan hal-hal yang kamu sukai, atau menulis untuk membagikan informasi tentang berbagai hal yang bermanfaat, baik untuk diri sendiri maupun khalayak umum.

Namun, kini blog bisa menjadi mesin pencetak uang untukmu, loh, Dears. Seperti halnya Linda Ikeji, blogger yang berasal dari Nigeria ini memiliki penghasilan fantastis dari blognya. Dari berbagai sumber menyebutkan,  penghasilannya mencapai angka kisaran 1 milyar perbulan. Wow, fantastis bukan?

Lalu, bagaimana Linda bisa mendapat penghasilan yang luar biasa tersebut? Simak terus kisah selengkapnya, yuk, Dears!

Mengenal Sosok Linda Ikeji

Sebenarnya Linda hanya orang biasa pada umumnya. Sebelum terjun ke dunia blogging, Linda diketahui sebagai seorang jurnalis, pekerjaan yang dahulu ia jalani selama delapan tahun.

Beliau juga dikenal sebagai model dan juga aktivis yang sering menyertai berbagai macam kasus kesenjangan sosial di negaranya. Jiwa sosialnya memang sangat tinggi, Dears. Contohnya, pada tahun 2014 lalu, ketika Afrika terjangkit penyakit Ebola, Linda menyumbangkan sejumlah uang untuk penanganan penyakit menular itu.

Kegiatannya sebagai blogger dan aktivis, membuat wanita yang lahir pada tanggal 19 September 1980 ini sering memperoleh penghargaan. Pada tahun 2012 ia mendapat penghargaan untuk kategori Young Personality of the Year. Kemudian disusul dua penghargaan berikutnya terkait aktivitasnya di dunia blogging, yaitu Best Gossip & Gist Blog at the Media Broad Awards dan Outstanding Blogger of The Year di tahun 2014.

Awal Mula Aktif Menulis di Blog

Pada mulanya Linda Ikeji menulis hanya iseng saja untuk mengisi waktu luangnya. Ia hanya menulis yang berhubungan dengan dunia modeling dan persoalan sosial yang ada di lingkungannya.

Blognya pun hanya memakai template sederhana, tak mengenal yang namanya SEO, atau mengupayakan untuk mengoptimasi blognya agar berada di urutan pertama.

Linda hanya rajin memposting artikelnya dari tahun 2003 secara rutin. Lama kelamaan traffic blognya semakin tinggi dan ramai dikunjungi orang hingga sekarang.

Kesuksesan Linda Ikeji di Blog

Bagi sebagian orang, melakukan aktivitas ngeblog tiap hari tanpa menghasilkan uang merupakan sesuatu yang berat. Namun, itu tidak berlaku bagi Linda Ikeji, semenjak mulai ngeblog tahun 2003 sampai 2007, dia belum mendapatkan penghasilan dari blog yang ia kelola.

Tetapi hal itu tidak membuatnya berhenti menulis. Bahkan sejak tahun 2007 ia mulai memperbanyak tulisannya. Setiap hari 15 sampai 25 artikel diterbitkannya di blog pribadinya. Sungguh luar biasa bukan?

Hingga tahun 2010 blog Linda Ikeji sudah ramai dikunjungi orang dan suatu ketika ia mendapatkan email dari seseorang yang bersedia beriklan diblognya. Setelah itu terus bertambah pihak lain yang ingin beriklan di blognya.

Menurut informasi, dari setiap iklan yang dipasang di blognya, Linda bisa mendapat lebih dari 100 juta per bulan. Belum lagi dari Google Adsense yang mencapai 500 juta per bulannya. Wow, fantastis.

Jadi tak heran rasanya mengapa Linda Ikeji bisa mendapatkan uang sampai 1 milyar per bulan. Dari penghasilan tersebut ia dapat membeli apa saja yang diinginkan.

Penonaktifan Blog Linda Ikeji

Pada tahun 2013, blog Linda Ikeji pernah mengalami masalah. Blognya diblokir pihak Google terkait hak cipta yang dilanggar oleh Linda. Dan akhirnya Google pun menonaktifkan blognya.

Linda Ikeji berusaha mengajukan banding ke pihak Google agar blognya kembali diaktifkan. Pada tahun 2014 akhirnya pihak Google menyetujui permohonan Linda, dengan catatan, Linda harus menghapus postingan yang berindikasi pelanggaran hak cipta. Sejak saat itu ia lebih berhati-hati dalam menerbitkan setiap artikelnya.

Demikian kisah blogger wanita Linda Ikeji yang sukses di dunia blogging. Semoga dengan kisah ini dapat memberikan inspirasi kepada semua orang, ya, Dears, khususnya untuk para blogger agar lebih semangat lagi menulis di blog masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *