Liburan Telah Usai, Dears! Yuk, Bikin Menu Sarapan Pembangkit Semangat untuk Memulai Rutinitas

Liburan telah berakhir, Dears. Itu artinya semua rutinitas akan kembali normal. Kegiatan selama liburan memang identik dengan bersenang-senang, berkunjung ke banyak tempat dan mencoba berbagai wahana permainan. Tak jarang yang tersisa adalah rasa lelah hingga menyebabkan malas saat harus kembali memulai rutinitas harian. Karena itu, menyiapkan menu sarapan pembangkit semangat tidak ada salahnya kamu lakukan.

Menu sarapan dengan pilihan nutrisi dan bahan yang tepat akan mampu mencukupi energi dan menumbuhkan mood yang bagus, sehingga apa pun pekerjaan kita dapat diselesaikan dengan penuh semangat dan menyenangkan.

Nah, apa saja pilihan menu sarapan yang dapat kamu buat sebagai pembangkit semangat? Simak, yuk, Dears!

 

Oatmeal dengan Buah

Foto: pexels.com

Oatmeal terkenal dengan kandungan seratnya yang tinggi. Bahan makanan ini disebut ampuh menjaga kesehatan jantung, melancarkan pencernaan dan juga menurunkan kolesterol jahat. Dengan semua manfaat ini, oatmeal sangat bagus sebagai menu sarapan sehat yang bergizi, mengenyangkan, tapi tidak menimbulkan tumpukan lemak.

Membuat semangkuk oatmeal akan lebih lezat dengan tambahan seperti potongan buah pisang dan blueberry. Pisang kaya akan vitamin B6 dan tryptophan, yang bisa memberi sensasi memberikan efek bagus pada mood. Blueberry juga bermanfaat untuk meningkatkan daya ingat. Karena itu perpaduan bahan-bahan ini sangat bagus untuk menu sarapan pembangkit semangat.

 

Roti Gandum dan Selai Kacang

foto: pexels.com

Sebagai pengganti nasi, roti memang paling umum dikonsumsi saat sarapan. Sama-sama sebagai sumber karbohidrat, tapi roti lebih sedikit kandungan kalorinya sehingga lebih sehat. Selain roti tawar, ada juga roti gandum yang memiliki lebih banyak manfaat bagi kesehatan.

Gandum merupakan bahan makanan dengan kandungan selenium yang bisa membantu meningkatkan fokus. Tambahan selai kacang pada roti gandum selain membuat rasanya semakin nikmat, juga akan menjaga kesehatan jantung. Menu sarapan pembangkit semangat ini siap membuat harimu lebih fokus, Dears.

 

Yogurt Tanpa Rasa

Foto: Pexels.com

Selama liburan, mengonsumsi sembarang makanan sangat mungkin terjadi. Akibatnya akan menyebabkan masalah pada pencernaan. Ini juga merupakan penyebab turunnya semangat saat liburan usai.

Untuk kembali memulihkan kesehatan pencernaan, sangat disarankan mengonsumsi yogurt sebagai salah satu menu sarapan. Yogurt sudah terbukti kaya akan bakteri baik yang menyehatkan pencernaan. Lebih baik mengonsumsi yogurt tanpa rasa karena tidak mengandung pemanis buatan.

 

Jus Promegranate dan Jus Alpukat

Foto: pexels.com

Selain air putih sebagai sumber cairan utama dalam tubuh, meminum segelas jus sebagai menu sarapan juga membantu mencukupi kebutuhan vitamin dan energi, yang mana vitamin dan energi tersebut berguna sebagai sumber kekuatan kita dalam beraktivitas.

Buah pomegranate bisa menjadi salah satu pilihan untuk membuat jus karena buah ini mampu meningkatkan daya ingat dan kinerja otak. Buah alpukat dengan kandungan lemaknya juga bagus dijadikan menu sarapan pembangkit semangat, karena lemak dalam alpukat berguna sebagai sumber energi kompleks.

Sarapan merupakan rutinitas yang tidak boleh dilewatkan. Dalam menjalani semua aktivitas harian, tubuh kita membutuhkan asupan tepat yang didapat saat sarapan. Tentunya menu yang kita santap saat sarapan harus berasal dari bahan makanan dengan berbagai manfaat, agar semangat tetap terjaga dan tubuh selalu sehat. Kamu setuju, bukan, Dears?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *