Lagi Diet Enggak Boleh Ngemil? Hoax, Dears! 7 Camilan Sehat Rendah Kalori Ini Wajib Kamu Coba

Banyak orang yang sedang menjalani diet menolak mengonsumsi camilan (snack), dengan alasan kalorinya lebih tinggi dibanding makan sepiring nasi. Tetapi anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar. Tidak semua camilan memiliki kalori tinggi. Faktanya, banyak juga camilan dengan golongan rendah kalori.

Berikut ini adalah camilan yang memiliki kalori rendah dan cocok untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan:

1. Popcorn

Jenis camilan yang satu ini pasti sudah familiar di telingamu. Biasanya popcorn dijadikan camilan saat menonton. Mungkin ada yang beranggapan jika popcorn merupakan camilan yang tidak sehat. Ternyata anggapan kamu salah, lho, Dears. Anggapan popcorn tidak sehat karena selama ini popcorn sering dicampurkan dengan mentega, saus karamel, atau gula. Popcorn akan menjadi camilan yang rendah kalori jika bahan-bahan tadi tidak dicampur ke dalamnya, sehingga popcorn menjadi salah satu camilan yang sehat, rendah kalori dan lemak, namun tinggi serat. Perut pun akan cepat kenyang.

Satu kotak popcorn biasanya mengandung serat 5 gram dan tidak mengandung lemak trans, jadi sangat aman untuk kamu yang tidak ingin berat badannya bertambah.

2. Apel dan Selai Kacang

Camilan berupa buah apel memberikan manfaat positif bagi tubuh. Apel mengandung serat yang tinggi dan rendah kalori. Memakan buah apel dengan selai kacang termasuk salah satu camilan yang sehat, sebab selai kacang kaya akan lemak tak jenuh dan protein, sehingga aman untuk kamu yang sedang diet. Santaplah buah apel ukuran sedang, ditambah satu sendok selai kacang. Camilan ini mengandung 90 kalori, 0,5 mg lemak jenuh, 2 mg sodium, dan 0 mg kolesterol. Campuran buah apel dan selai kacang ini juga mengandung zat flavonoid yang disebut phloridzin yang berfungsi untuk memperkuat tulang. Luar biasa endezzzz dan sehat jika kamu coba, Dears.

3. Buah Anggur

Buah yang satu juga termasuk camilan sehat karena mengandung 62 kalori, 0,1 gram lemak jenuh, sodium 2 mg dan kolesterol 0 mg. Konsumsilah buah anggur sekitar 10 biji. Buah anggur mengandung serat dan air yang membuat kamu kenyang dan tetap terhidrasi. Selain itu, buah anggur juga kaya akan vitamin K dan mineral berupa mangan.

4. Stroberi dan Cokelat Hitam

Kombinasi stroberi yang dicelupkan lelehan cokelat hitam juga termasuk camilan sehat dan berkalori rendah. Satu ons lelehan cokelat hitam dan beberapa buah stroberi memiliki kalori tidak lebih dari 150 kalori. Jadi kamu mesti coba camilan yang satu ini, ya, Dears!

5. Kacang Almond

Camilan sehat ini mengandung 98 kalori, lemak jenuh 0,63 gram, sodium 0 mg dan kolesterol 0 mg. Jumlah yang sebaiknya dikonsumsi sebanyak 14 butir. Kacang almond tergolong camilan sehat, sebab bermanfaat bagi kesehatan dan mampu menjaga kadar kolesterol serta mengurangi risiko diabetes. Bahkan tak hanya kaya akan vitamin dan mineral, kacang almond juga mengandung protein, lemak baik dan kadar serat yang cukup tinggi. Lebih sehat meletakkan camilan ini di dalam mobil atau di atas meja kerja dibandingkan dengan keripik kentang ataupun biskuit.

6. Sereal Gandum

Camilan yang satu ini juga tidak kalah sehatnya dengan yang sebelumnya. Sereal gandung mengandung 70 kalori, lemak jenuh 0,17 gram, sodium 83 mg dan kolesterol 0 mg. Konsumsilah sereal gandum tanpa pemanis sebanyak sekitar 1/3 cangkir (kira-kira 50 gram). Sereal gandum ini hampir tidak mengandung lemak dan kaya akan serat sehingga perut cepat merasa kenyang.

7. Cokelat Hitam

Cokelat hitam menjadi pilihan camilan sehat, apalagi untuk kamu yang sedang menjalani diet. Satu porsi cokelat hitam dengan kandungan 30 gram memiliki sekitar 170 kalori, karena cokelat hitam tidak mengandung gula dan susu, dan tidak seperti cokelat yang biasa dijual. Cokelat hitam dapat menjadi pilihan camilanmu di sore hari, Dears. Sangat disarankan saat membeli cokelat hitam pilihlah yang mengandung kakao sebanyak 70%.

Bagaimana, Dears, sudah tidak bingung lagi, kan, mencari camilan sehat rendah kalori untuk menemani keseharianmu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *