Kulit Kepala Berketombe Bikin Galau, Dears? Ini Solusinya!

Rambut merupakan mahkota bagi wanita. Tapi bagaimana jika rambut yang kamu miliki mempunyai masalah, seperti ketombe misalnya. Pernahkah kamu merasakan kulit kepala berketombe? Rasanya pasti sangat gatal sekali, kan, Dears?

Banyak yang berpikir jika kulit kepala berketombe akibat dari memakai sampo yang tidak cocok di kepala. Padahal bukan itu sebenarnya yang menjadikan permasalahan kulit kepala berketombe.

Dears, berikut ini beberapa tips untuk menghilangkan dan mengatasi ketombe secara alami.

Keramaslah dengan Benar

Ketombe yang muncul di kulit kepala bisa terjadi jika kamu melakukan kesalahan pada waktu keramas. Pada saat keramas kamu bisa saja belum membilasnya dengan benar, sehingga masih ada sisa sampo yang menempel, bahkan kering, mengerak, dan justru akan membuat kepalamu terasa gatal. Jadi pada saat keramas cobalah membilas sampo yang dipakai dengan membuka sela-sela rambut yang lain hingga benar-benar bersih.

Jangan Sering Berganti Sampo

Sering berganti merek sampo justru bisa merusak struktur rambut. Tidak hanya ketombe yang bermunculan, hal ini juga bisa membuat rambut rontok, bercabang, mudah patah, kering, kusam, dan sebagainya. Sebaiknya kamu hanya menggunakan satu merek produk sampo yang menurutmu cocok.

Pilihlah Sampo yang Lembut

Salah dalam menggunakan sampo juga bisa jadi penyebab ketombe di kulit kepala bermunculan. Sebaiknya, pilihlah sampo yang khusus diciptakan untuk merawat kulit kepalamu, yang mampu menutrisi rambut hingga kelembapannya tetap terjaga dengan baik.

Jangan Mengikat Rambut Saat Basah

Ketika selesai keramas banyak yang tidak memerhatikan kondisi rambut yang masih basah dan langsung mengikatnya. Sebaiknya, biarkanlah dulu kondisi rambut benar-benar kering untuk menghindari tekstur rambut menjadi patah.

Cobalah Menggunakan Bahan Alami

Untuk mengurangi rasa gatal yang berlebihan akibat ketombe, cobalah menggunakan jeruk nipis atau lemon. Caranya, sebelum keramas, bukalah sela-sela rambut, kemudian gosokkan potongan jeruk nipis atau jeruk lemon ke kulit kepala secara merata, kemudian diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu, keramaslah seperti biasa sampai bersih.

Inilah beberapa cara menghilangkan dan mengatasi kulit kepala berketombe secara alami dan sederhana, Dears. Semoga kamu bisa mengurangi rasa gatal yang diakibatkan oleh ketombe. Selamat mencoba, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *