Kulit Cerah Berseri Alami dengan 5 Buah Segar Ini, Cobain, yuk!

Setiap wanita pasti ingin memiliki kulit yang bersih, cerah dan cantik. Kulit cerah dianggap membuat penampilan seseorang terlihat lebih menarik. Apalagi untuk kulit di bagian wajah, banyak yang merasa lebih nyaman dan percaya diri jika terlihat lebih cerah.

Saat ini banyak beredar berbagai kosmetik yang menjamin kulit cerah seketika. Berbagai suplemen dengan iming-iming mencerahkan dan memutihkan kulit juga tak mau kalah mulai banyak bermunculan. Memang cukup praktis pemakaiannya, namun alangkah baiknya jika kamu memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada disekitarmu. Di samping lebih aman, tentunya juga lebih terjangkau dibandingkan membeli krim dan suplemen pencerah kulit.

Dears, buah-buahan adalah salah satu bahan alami yang bisa membuat kulitmu menjadi lebih cerah. Kandungan nutrisi dan vitamin yang terdapat di dalam buah ternyata bisa membantu mengatasi kekusaman pada kulit . inilah beberapa buah yang bisa kamu olah sebagai masker untuk perawatan mencerahkan kulit wajah.

 

1. Pepaya

Pepaya selain mengandung vitamin A dan C juga memiliki enzim papain yang bisa mengikis sel-sel kulit mati. Kamu bisa membuat masker pepaya dengan menghaluskan pepaya matang lalu mengaplikasikan di wajahmu. Biarkan beberapa saat agar masker pepaya terserap dengan sempurna ke kulitmu, baru kemudian dibilas.

 

2. Tomat

Tomat memiliki kandungan lycopene yang menutrisi dan sebagai antioksidan yang baik untuk kulit. Kamu bisa membuat masker tomat dengan mencampur tomat dengan madu, lalu mengoleskan pada wajah. Biarkan hingga beberapa saat, kemudian bilas dengan air bersih.

 

3. Jeruk Nipis

Tak diragukan lagi, jeruk nipis memang memiliki banyak khasiat. Salah satu diantaranya, jeruk nipis bermanfaat untuk kecantikan kulit. Kamu bisa menyediakan jeruk nipis, lalu dibelah dua dan peraslah airnya. Oleskan perasan air jeruk nipis ke wajah dengan merata dan biarkan beberapa saat sehingga meresap lalu bilaslah dengan air. Lakukanlah secara rutin sehingga kamu akan mendapatkan kulit wajah yang lebih cerah.

 

4. Bengkoang

Kamu mungkin sering mendengar kandungan bengkoang dalam berbagai produk pencerah dan pemutih wajah. Jadi mengapa tidak mengaplikasikan secara langsung saja buah berwarna putih ini untuk perawatan wajahmu? Caranya juga cukup praktis, lho. Haluskan bengkoang, lalu oleskan secara merata pada wajahmu. Kesejukan air bengkoang akan memberikan kesegaran pada kulit wajah. Biarkan beberapa saat lalu bilas.

 

5. Pisang

Pisang merupakan salah satu buah yang sering dikonsumsi sebagai pencuci mulut. Disamping mudah didapat, harganya juga murah meriah. Selain enak dikonsumsi, buah ini ternyata juga berkhasiat sebagai perawatan kulit wajah. Pisang mengandung vitamin A, B, dan E yang merupakan zat efektif sebagai anti aging. Cara membuat masker pisang sangat mudah. Cukup haluskan 1 buah pisang dan oleskan saja pada seluruh wajah. Kamu bisa sambil memijat-mijat wajahmu agar masker pisang tersebut terserap. Setelah rata, biarkan sejenak hingga agak mengering kemudian bilaslah dengan air bersih

Nah, itulah beberapa buah-buahan yang dapat bermanfaat sebagai pencerah kulit wajah. Selain murah meriah, buah-buahan tersebut juga mudah didapatkan. Kamu mau mencobanya, Dears?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *