Kue Lebaran Unik yang Sering Diremehkan, Rasanya Enggak Kalah dari Nastar

Halo, Dears

Tidak terasa bulan puasa sudah berakhir. Yang beragama Islam pasti merayakan Hari Raya Idul Fitri. Lebaran adalah momen spesial dan istimewa untuk berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga, kerabat atau teman. Untuk menemaninya, banyak sekali camilan unik yang hanya ada di saat lebaran. Nah, ini dia daftar kue lebaran unik dan sering diremehkan, tetapi wajib kamu coba.

1. Kue Kacang

Foto: youtube

Sama dengan kue lainnya, kue kacang menjadi salah satu kue lebaran unik dan digemari oleh banyak orang. Kue ini menggunakan kacang sebagai bahan pokok, rasa manis, dan gurih membuat kue ini sulit untuk ditolak.

2. Sagu Keju

Foto: Fimela.com

Kue sagu keju selalu membuat lidah terhipnotis karena nikmatnya. Kue kering dengan tekstur lembut ini dibuat dengan adonan tepung sagu yang membuatnya lumer dalam tiap gigitan. Ditambah parutan keju di atasnya menambah kegurihan dari primadona satu ini.

3. Biscotti

Foto: foodnetworks.com

Biscotti tidak populer seperti kue lainnya, tetapi kelezatannya tidak bisa diremehkan. Kue kukis kering rasa almond asal Italia ini sangat cocok menjadi teman ngeteh dan ngopi sambil berbincang-bincang dengan kerabat.

4. Lidah Kucing

Foto: youtube

Lidah kucing atau kattetong yang berasal dari Belanda, wajib kalian suguhkan di hari raya. Bentuknya yang panjang dan tipis membuatnya sama seperti lidah kucing. Saat ini lidah kucing sudah dimodifikasi dengan berbagai topping yang dijamin membuat kamu ketagihan.

5. Kue Semprit

Foto: Tokopedia

Kue semprit yang biasanya berbentuk bunga selain enak dipandang juga enak di mulut. Biasanya dihias dengan sukade (irisan buah kering) dibagian atasnya, atau di bagian tengahnya, untuk menambah estetika.

6. Bola-bola Cokelat

Foto: Fimela.com

Selain enak dan lezat, kue bola-bola cokelat ini mudah sekali dibuat. Bahan utamanya biskuit susu yang dihancurkan sampai halus dan dicampur dengan susu kental manis. Kemudian, kalian tinggal membentuk adonan tersebut menjadi bulatan seperti bola dan menggulingkannya ke dalam meses. Sangat praktis.

7. Cheese Stick

Foto: primarasa.co.id

Rasanya yang gurih dengan tekstur yang renyah membuat cheese stick menjadi salah satu kudapan favorit saat Hari Raya Idul Fitri. Cheese stick dibuat dengan cara digoreng, tidak seperti kebanyakan kue lebaran lainnya.

Nah, Dears, itulah beberapa kue lebaran unik yang sering remehkan, tetapi membuat kita susah untuk berhenti makan. Jadi, nomor berapa yang pernah kamu coba?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *