Komedo Membandel? Cari Tahu 5 Tips Jitu Menghilangkannya dengan Bahan Alami

Dears, komedo merupakan salah satu musuh besar perempuan karena sering membuat mereka menjadi tidak percaya diri.

Banyak faktor penyebabnya, seperti perubahan hormon tubuh atau salah memakai produk kosmetik. Biasanya saat wajah berkomedo kamu pasti sudah ribet dan enggak sabar untuk menyingkirkan komedo tersebut dari kulit wajah.

Kamu bisa, kok, menghilangkan komedo di wajah dengan menggunakan bahan alami yang telah tersedia di rumah sehingga kamu tidak perlu menambah pengeluaran dengan pergi ke klinik kecantikan. Berikut ulasannya!

1. Kopi

Foto: Pexels

Ternyata kopi bisa digunakan untuk menghilangkan komedo yang tersebar di kulit wajah, lo, Dears. Kopi juga mampu mengangkat kotoran dan debu yang menempel pada wajah yang menyebabkan kulit sering terlihat kusam. Kamu cukup mencampurkan kopi dan gula yang ditambahkan air kemudian langsung aplikasikan pada area wajah yang terdapat komedo ataupun seluruh wajah agar sel kulit mati juga ikut terangkat. Lakukan dua sampai tiga kali dalam seminggu selama 3-5 menit agar hasilnya lebih maksimal.

2. Baking Soda

Foto: healthline

Bahan rumah tangga seperti baking soda ternyata mampu menghilangkan komedo yang terdapat di wajah. Baking soda juga bagus untuk menghilangkan bekas jerawat di kulit wajah. Baking soda berperan sebagai pembersih bagi kulit terhadap debu dan kotoran lain yang menempel. Cukup campurkan air dan baking soda lalu aplikasikan langsung ke wajah yang terdapat komedo kemudian diamkan hingga kering. Setelah itu, bilaslah dengan air hangat. Lakukan dua atau tiga kali dalam seminggu agar hasilnya maksimal.

3.Oatmeal

Foto: Pexels

Menggunakan oatmeal untuk menghilangkan komedo dan jerawat merupakan salah satu pilihan terbaik, Dears. Agar hasilnya lebih oke, campurkan oatmeal dengan yogurt. Kulit wajah juga akan terlihat lebih segar dan lembut dengan kedua bahan ini. Komedo juga bisa hilang dengan mencampurkan oatmeal dengan madu, kemudian oleskan ke bagian kulit wajah yang terdapat komedo. Lakukan rutin setiap hari selama 10 – 15 menit agar hasil maksimal dan kulit wajah cepat terbebas dari komedo.

4. Putih Telur

Foto: Pexels

Masker putih telur bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah, menghilangkan flek hitam dan menghilangkan komedo di wajah. Cukup mengoleskan putih telur pada area kulit yang terdapat komedo ataupun seluruh wajah. Gunakan masker ini dua sampai tiga kali dalam seminggu selama 15-30 menit agar hasilnya maksimal.

5. Kayu Manis

Foto: Pexels

Kayu manis juga bagus untuk menghilangkan komedo. Lebih baik menambahkan madu dibandingkan air hangat. Kamu cukup mengaduk rata kayu manis dan madu kemudian oleskan pada area kulit yang berkomedo. Aplikasikan sebelum tidur dan biarkan selama satu malam, saat bangun pagi bilaslah dengan air hangat. Lakukan setiap hari agar komedo di wajah cepat hilang, Dears.

Kamu cukup mempraktikkan beberapa bahan rumahan tersebut dan komedo yang selama ini membandel di kulit wajah, terutama area hidung bisa tersingkirkan dan kamu pun akan semakin percaya diri dengan penampilanmu, Dears. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *