deby fatimah

Kisah Inspiratif Deby Fatimah, Bidadari Surga Korban Gempa Palu yang Istiqomah Menjaga Auratnya Hingga Maut Menjemput

Bumi kita sedang berduka.

Setelah satu bulan yang lalu gempa dahsyat mengguncang dan meluluhlantakkan pulau Lombok, ternyata Allah masih menguji keimanan kita dengan memberikan ujian lebih dahsyat lagi berupa gempa dan tsunami 7, 7 skala Richter di wilayah Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Sungguh … menyaksikan banyak video beredar, penuh dengan teriakan-teriakan dan tangisan, membuat tubuh dan nurani turut bergetar. Belum kiamat saja sudah begini rasanya Ya Rabb… bagaimana pula jika hari pembalasan yang Engkau janjikan itu┬átiba.

Dan di tengah viralnya video gempa serta tsunami yang beredar di dunia maya, ada banyak kisah memilukan yang tak sempat terekam kamera, namun sangat mengharukan. Salah satunya adalah kisah seorang gadis remaja berusia 19 tahun, yang insya Allah akan menjadi bidadari surga karena kesyahidannya mempertahankan aqidahnya.

Bidadari Surga Itu Bernama Deby Fatimah
deby fatimah
Foto: video.tribunnews.com

Adalah Deby Fatimah, seorang santriwati yang sedang menuntut ilmu di sebuah pondok pesantren sebagai seorang penghafal Alquran (hafidzah). Deby menjadi korban gempa bersama 8 orang temannya, tertimpa reruntuhan bangunan pesantren setelah selesai melakukan wudhu untuk melaksanakan ibadah sholat Maghrib.

 


Pilihan Editor:

Kisah Penuh Inspirasi dari Illona Putri, Ibu dari Penderita Pfeiffer Syndrome yang Punya Beragam Kelainan

Bikin Baper Para Singlelillah, Ini Dia 7 Fakta Perjalanan Cinta Anisa Rahma dan Anandito yang Bikin Iri


 

Menurut kesaksian rekannya yang masih hidup, saat selesai berwudhu gempa mulai berguncang. Deby sebenarnya masih bisa menyelamatkan diri dan keluar dari tempat wudhu. Namun qodarullah, saat itu ia belum menggunakan jilbab dan cadarnya, sehingga ia belum mau keluar dari tempat berwudhu, meski telah ditarik oleh teman-temannya. Dan Allah Swt lebih menyayangi Deby, dengan menjadikannya sebagai calon bidadari surga seperti cita-cita semasa hidupnya, karena ketaatannya kepada Allah Swt dalam hal menjaga auratnya.

Insya Allah Wafat Dalam Keadaan Husnul Khotimah
Sumber : joytrip.com

Deby Fatimah merupakan muslimah yang wafat dengan ciri-ciri husnul khotimah (wafat dalam kebaikan). Allah Swt memanggilnya pada hari Jumat, tepat pada hari kelahirannya, dan dalam keadaan suci setelah berwudhu. Bahkan sepupu almarhumah Deby yang bernama Desi Muchtar menuliskan dalam instastory akun Instagramnya, dari jenazah Deby Fatimah tercium bau harum semerbak saat diangkat dari puing-puing reruntuhan. Masyaa Allah, Engkau telah tunjukkan Kuasa-Mu. Betapa mulia jasad gadis remaja itu, Ya Rabb

Pengingat Bagi Kita Semua, Khususnya Para Muslimah
deby fatimah
Foto: Pexels.com

Kisah inspiratif Deby Fatimah yang viral merupakan pengingat bagi kita semua, khususnya para muslimah. Bahwa istiqomah dalam menutup aurat adalah kewajiban yang harus kita perjuangkan.

Dan pelajaran untuk kaum muslimin pada umumnya, bahwa berjuang menegakkan agama Allah dan syariatnya tidak perlu harus melalui bom bunuh diri dan kekerasan. Dengan terus istiqomah menjaga keimanan, memperbaiki diri, dan benar-benar menegakkan syari’at dalam agama Allah, dimulai dari diri sendiri, adalah salah satu jalan jihad terbaik yang dapat kita tempuh.

Innalillahi wa inna illaihi roji’un.

Selamat jalan, Deby. Kembali lah pada Rabb-mu dengan bahagia, tenang, dan penuh senyuman. Jannah terindah telah menantimu, wahai gadis remaja calon bidadari surga.

Engkau telah mengajarkan kepada kami cara berdakwah dengan penuh kelembutan. Sungguh terasa menusuk kalbu dan relung hati terdalam.

One thought on “Kisah Inspiratif Deby Fatimah, Bidadari Surga Korban Gempa Palu yang Istiqomah Menjaga Auratnya Hingga Maut Menjemput”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *