Keluarga Cemara, Nostalgia bersama Abah dan Keluarganya dalam Versi Kekinian

Harta yang paling berharga, adalah keluarga

Istana yang paling indah, adalah keluarga

Masih ingat penggalan lirik lagu tersebut, Dears? Jika iya, kamu mungkin adalah generasi 90-an yang sudah akrab dengan Keluarga Cemara. Ya, Keluarga Cemara adalah serial televisi yang tayang di tahun 1996. Serial ini sangat identik dengan tokoh Abah yang kala itu diperankan oleh Adi Kurdi, bersama keluarga kecilnya yang tinggal di sebuah rumah sederhana.

Dan kini, di awal tahun 2019, serial tersebut hadir kembali dengan nuansa yang berbeda. Keluarga Cemara bisa kembali kita saksikan bukan lagi di televisi, namun di bioskop. Film yang sudah mulai tayang sejak 3 Januari lalu itu diproduksi oleh Visinema Pictures, bekerja sama dengan Kaskus dan Ideosource.

Menampilkan Pemain Baru

Yang tentu saja berbeda dari Keluarga Cemara dulu dan sekarang adalah para pemainnya. Di film ini, ada nama Ringgo Agus Rahman yang ditunjuk untuk memerankan tokoh Abah yang terkenal penyabar dan penyayang. Sementara tokoh Emak diperankan oleh Nirina Zubir. Keduanya berhasil menggambarkan sepasang orang tua yang mampu mengayomi kedua anaknya meski tengah dalam masa sulit.

Sedangkan tokoh Euis yang merupakan anak pertama Abah dan Emak diperankan oleh Zara, salah satu personil JKT48. Dan si kecil Ara, yang dalam cerita tersebut memiliki nama panjang Cemara, diperankan secara luwes oleh Widuri Puteri. Keempat anggota Keluarga Cemara ini tampil lebih kekinian dalam film ini, namun tetap menampakkan kesederhanaan.

Masih dengan Kisah yang Sama

Kisah Abah dan keluarga dalam film ini masih sama dengan kisah mereka saat masih tayang di televisi dulu. Mereka dikisahkan menjadi sebuah keluarga yang mendadak jatuh miskin karena ditimpa kebangkrutan. Hingga mereka harus pindah ke sebuah rumah yang lebih sederhana. Dari sinilah, kisah keteguhan yang menggugah emosi itu dimulai.

Selain memperlihatkan adegan-adegan yang bisa membuat hati terenyuh, film ini juga menyuguhkan sisi komedi. Hadirnya pemain pendukung seperti Asri Welas dengan karakter kocaknya mampu memberikan warna baru hingga film ini sangat layak ditonton oleh semua kalangan. Kisahnya, meskipun dikemas secara kekinian, namun tidak kehilangan khas kehangatan keluarga Cemara yang telah melegenda sejak puluhan tahun yang lalu.

Rekomendasi Tontonan Keluarga

Untuk tetap menjaga kehangatan keluarga yang telah melewati masa liburan, film ini menjadi salah satu rekomendasi yang patut ditonton. Karena film ini sarat dengan pesan moral akan arti keluarga, jadi tidak salah jika mengajak anak untuk ikut serta menonton. Mereka akan mendapatakan banyak pelajaran tentang keluarga dan kasih sayang di dalamnya.

 

Film Keluarga Cemara akan kembali mengingatkan kita tentang perjalanan keluarga Abah yang dulu menjadi teladan. Kini, meskipun dikemas kembali dalam bentuk film dan tampil lebih kekinian, film ini masih patut dijadikan teladan. Jadi, sudah tahu, kan, mau menonton film apa pekan ini, Dears?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *