Jasa Titip, Salah Satu Bisnis Online yang Menggiurkan. Tertarik Mencoba, Dears?

Dalam sebuah hadits disebutkan, “9 dari 10 pintu rezeki adalah melalui perdagangan”. Namun, terkadang kita menunda untuk memulai usaha karena keterbatasan dana dan bingung mau jualan apa. Padahal, banyak peluang tanpa modal dan dekat dengan kita. Contohnya, usaha Jasa Titip atau dikenal dengan Jastip. Cukup bermodal kuota internet, kita bisa mendirikan toko di media social dan market place.

Produk apa yang bisa kita jadikan usaha jastip? Lalu usaha jasa titip apa yang akan dipilih?

Karena judulnya jasa titip, maka pilihlah produk yang unik atau khas dari tempat yang dekat dengan kita, atau tempat yang sering kita kunjungi. Sebagai contoh, kita bisa melayani jasa titip pembelian makanan khas di daerah kita. Dengan pertimbangan, makanan tersebut memiliki ketahanan jika dikirim ke luar kota.

 

 

 

 

Berapa Biaya atau Ongkos JASTIP?

Keuntungan atau ongkos jastip harus kita sesuaikan dengan operasional kita. Jangan sampai terlalu rendah sehingga kita rugi. Atau terlalu tinggi sehingga calon konsumen enggan membeli. Sebagai contoh, untuk produk makanan, kita bisa mengambil keuntungan kisaran 5 sampai 20 ribu rupiah per produk.

Bagaimana Cara Memasarkan Produk JASTIP?

Kita bisa memanfaatkan media sosial. Jangan malu untuk mempromosikan dagangan di Facebook atau Instagram pribadi. Terkadang, kepercayaan pembeli lebih tinggi apabila penjual adalah teman sendiri. Rajinlah berpromosi, agar potensi penjualan semakin tinggi. Jangan lupa buatlah kalimat promosi yang menarik hati, lakukan dengan teknik copywriting, dan buat calon konsumen kepengen. Teknik-teknik seperti itu bisa kita pelajari dari internet.

Jangan lupa untuk membuka toko di market place. Jangan lupa mendaftar program gratis ongkir. Gratis ongkir membuat banyak pelanggan tertarik dan mencari anaka barang di Shopee, Buka Lapak, dan lain-lain. Namun untuk pembelian via market place, kita harus mengeluarkan modal terlebih dahulu, karena dana yang dibayarkan pelanggan baru bisa dicairkan setelah barang diterima. Jangan lupa pula promosikan toko kita melalui media sosial.

Nah, tunggu apalagi, Dears?  Saatnya untuk mulai. Dengan Jasa Titip, mari kita menjemput rezeki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *