Jadilah Pasangan yang Saling Melengkapi Layaknya Carol dan Nathan dalam Webtoon Tweening

Adakah menggemar cerita di Webtoon? Jika iya, maka kita se frekuensi, hehehe. Yap! aplikasi yang berisikan cerita bersambung seperti komik versi online yang selalu mengundang rasa penasaran bak menonton drama korea.

Cerita yang disuguhkan dalam Webtoon juga beragam, setiap pengguna Webtoon pun tak hanya menyukai satu jenis genre saja, pun juga tak semuanya menyukai beberapa genre sekaligus. Kali ini tidak membahas mengenai apa dan bagaimana itu aplikasi Webtoon, karena sudah pasti banyak yang sudah mahir. Juga bukan artikel yang akan membahas mengenai cara mendapatkan koin di Webtoon dengan cuma-cuma yang sempat viral belakangan ini. Melainkan akan mengulas sedikit mengenai satu cerita yang diterbitkan di Webtoon pada genre romance yang banyak sekali value yang bisa diambil dari cerita yang dibuat oleh authorĀ nya.

Adalah webtoon yang berjudul Tweening oleh authorĀ nya Amabel Emillavta. Webtoon yang syarat akan pengajaran kepada semua orang ini benar-benar diacungi jempol untuk cerita yang diangkat. Karena genre nya romance pasti saja hubungannya dengan relationship percintaan yang dibahas, namun akan banyak kejutan yang seru loh dari cerita Webtoon satu ini. So, kira-kira kamu tertarik untuk menyimak atau bahkan ingin membaca ceritanya atau tidak, Dears? sebelum memutuskan untuk membacanya di apps Webtoon, kali ini akan dibahas mengenai value atau sedikit penggambaran ceritanya yang sangat apik dan layak untuk dibaca semua kalangan tak hanya remaja saja.

Konflik sederhana yang syarat pengajaran

Pict by Instagram.android

Konflik yang dibangun pada Webtoon ini memang tidak terkesan rumit dan justru cenderung ringan. Bagi yang suka konflik berat mungkin saja akan segera menutupnya. Namun, meski konflik yang disajikan ringan, nyatanya inilah yang ingin disampaikan author kepada para pembaca setianya. Agar tidak mudah memancing konflik dari masalah yang sebenarnya bisa diselesaikan dengan jalan yang mudah dan tidak berbelit.

Dua tokoh utama yang tidak saling menuntut

Pict by Instagram.android

Main lead yang digambarkan memiliki permasalahannya masing-masing, namun tidak pernah sekalipun menuntut satu sama lain. Justru selalu memberi saran dan tidak menggurui ketika ada masalah. Bahkan di salah satu episodenya Carol sebagai main lead perempuan tidak pernah bertanya ataupun kepo mengenai masalah yang dialami Nathan. Pun dia juga tidak menuntut agar Nathan mampu menjadi pacar seperti yang diiginkannya. Hal inilah yang membuat penggemarnya menyukai cerita yang disajikan. Rasanya pembaca seakan ditarik ke dalam cerita di Webtoon dan membuat berekspektasi untuk bisa menjadi pasangan layaknya Carol maupun memiliki pasangan yang cool dan gentle seperti Nathan.

Saling support itu penting dalam menjalin hubungan

Pict by Instagram.android

Pasti senang ya jika memiliki pasangan yang selalu ada dan mensupport ketika kita diambang kebingungan. Nah ini juga kelebihan dari webtoon Tweening ini, banyak pelajaran yang bisa diambil setelah membaca cukup beberapa episode saja. Carol yang sedang kebingungan dengan tugas menggambarnya tiba-tiba mendapat ide untuk tugas akhir semesternya berkat Nathan yang selalu menjadi pendengar dan support system setianya saat kebingungan. Hingga mampu memunculkan ide luar biasa bagi Carol.

Cerita adalah jalan untuk melanggengkan hubungan

Pict by Instagram.android

Apapun yang kamu alami, cobalah untuk bercerita kepada pasangan. Meski hanya bercerita keseharian yang dijalani tidak masalah kok. Justru dengan membiasakan bercerita topik ringan, akan memudahkan untuk bercerita dan berbagi masalah dengan pasangan yang bisa saja membantu untuk menyelesaikan masalahmu. Sifat Carol yang selalu bercerita kepada Nathan menjadikan hari-hari yang biasanya dilalui dengan murung dan tanpa emosi mulai merasakan perubahan sejak bertemu dan mengenal Carol.

Orang lain atau bahkan pasangan memang tidak selalu membantu untuk keluar dari masalah, namun perasaan lega selalu menghampiri setelah meluangkan waktu untuk berbagi cerita dengan orang lain. Pun dengan sering bercerita akan meminimalkan terjadi percekcokan akibat kurangnya rasa saling percaya terhadap pasangan. So, membiasakan sharing atau ngobrol dengan pasangan akan melanggengkan hubungan kamu, Dears.

Nah itu dia value yang bisa dipetik dari Webtoon yang berjudul Tweening ini. Meski banyak yang kurang menyukai Webtoon karena dianggap anak kecil yang menyukai cerita bergambar, namun nyatanya membaca Webtoon bisa menjadi moodbooster dan banyak value yang bisa diambil dari cerita yang disajikan. Tapi, dalam membacanya juga jangan kebablasan ya Dears, agar tetap produktif dan tidak mudah terdistraksi.

 

Featured image: Photo on webtoon
*Artikel merupakan kiriman kontributor. Semua isi artikel merupakan tanggung jawab penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *