ibu rumah tangga

Jadi Ibu Rumah Tangga Rasa Kantoran? Yuk, Jalani 5 Profesi Ini Agar Bisa Tetap Menghasilkan Uang Walau Berseragam Daster!

Menjadi ibu rumah tangga atau ibu pekerja setelah menikah adalah hak masing-masing wanita. Tentunya sebelum mengambil keputusan, kamu sudah mempertimbangkan matang-matang dan berdiskusi dengan pasangan, ya. Satu-satunya pilihan bagi IRT yang masih ingin bekerja, namun tak mau meninggalkan rumah adalah dengan menjadi work at home mom.

Sebetulnya menjadi ibu rumah tangga, tak akan membuat mimpi-mimpimu terkubur, kok. Ibu rumah tangga merupakan profesi mulia yang patut diapresiasi juga. Bagi kamu yang masih ingin tetap bekerja sembari mengurus rumah tangga, cobalah beberapa profesi ini agar tetap mampu menghasilkan uang, walau berseragam daster.

Penulis Freelance

Profesi penulis freelance belakangan jadi incaran. Banyak media cetak maupun online yang membuka peluang bagi para penulis paruh waktu untuk berkontribusi. Di samping gaji yang lumayan, penulis paruh waktu merupakan salah satu pekerjaan yang sangat cocok bagi ibu rumah tangga. Jam “kantor” fleksibel, bisa dikerjakan kapan saja dan di mana saja, bergabung dalam komunitas penulis perempuan yang membuat seorang ibu tak berhenti berkembang dan terus mendapat suntikan pengetahuan, adalah beberapa faktor yang membuat profesi  ini pantas kamu pilih, Dears.

 


Pilihan Editor:

Tips Belanja Bulanan Hemat yang Tidak Membuat Kantong Jebol, Cobain, Dears

5 Tips Tetap Cantik Meski Telah Menjadi Ibu Rumah Tangga, Jarang Keluar Rumah Bukan Alasan Malas Merawat Diri

Ibu Muda Wajib Tahu, Begini Cara Memoleskan Lipstik Merah Menyala Agar Tahan Lama di Bibir!


Blogger

Membuat blog dan mengembangkannya sampai mempunyai traffic yang bagus, tak cuma bikin hatimu senang karena tulisan yang diapresiasi banyak orang, Dears. Melalui ngeblog kamu juga bisa mendapatkan penghasilan, lho. Beberapa cara yang dapat dilakukan adalah, menerima job review, menjadi publisher adsense atau sejenisnya, hingga mempromosikan jasa atau produk sendiri melalui blogmu.

Bisnis Online

Bisnia online sebetulnya sudah bukan hal baru dan sekarang banyak sekali ibu rumah tangga yang menggeluti profesi ini. Tidak harus membuat produk dan memasarkan sendiri, Dears. Bila kamu berniat untuk berbisnis online, cobalah riset guna mencari produk tepercaya yang nantinya dapat kamu jual. Tak mustahil pendapatan besar akan kamu kantongi ketika memulai langkah menjadi reseller atau bergabung dalam tim marketing suatu perusahaan. Kamu akan mendapat banyak ilmu terkait penjualan online, lho jika masuk ke tim marketing suatu perusahaan, Dears. Misalnya, tim penjualan produk baju hamil, gamis, hingga buku.

Data Entry

Pekerjaan ini mungkin belum familiar bagimu, Dears. Yups, data entry merupakan salah satu pekejaan yang kini banyak ditawarkan perusahaan. Namun, kamu harus selektif ketika hendak melamar maupun menerima job sebagai data entry, ya. Pastikan berapa banyak data yang akan dimasukkan per harinya, gaji yang ditawarkan, sampai kredibilitas perusahaan. Kalau kamu merasa sanggup dari segi tenaga dan waktu, boleh banget menerima tawaran pekerjaan yang satu ini.

Admin Media Sosial

Masih berkutat di depan laptop dan gawai, menjadi admin media sosial bisa kamu jajal, Dears. Dibutuhkan ketekunan, kesabaran, dan ketelitian dalam menjadi admin. Selain membantu membuat konten berupa tulisan pendek atau infografis, umumnya kamu pun akan berinteraksi dengan calon konsumen via medsos. Jadi pastikan juga kamu bisa menyampaikan pesan lewat tulisan dengan baik, ya. Sehingga tidak terjadi miskomunikasi.

Itulah beberapa profesi yang pas bagi ibu rumah tangga yang masih ingin kerja, Dears. Mungkin kamu sudah pernah mencoba salah satunya? Jangan berdiam diri meski di rumah, kembangkan skill-mu di samping tetap mengurus beragam keperluan rumah tangga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *